Ini 10 Manfaat Work From Home Selama Pandemi Covid-19 (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Manfaat Work From Home Selama Pandemi Covid-19 - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Bisa Menjalankan Usaha Lain

Zaman sekarang, menggantungkan hidup dari satu pekerjaan belum tentu cukup. Biaya hidup semakin besar, gaji yang diberikan perusahaan belum mencukupi. Maka dari itu banyak dari karyawan yang melakukan bisnis sampingan. Bisnis sampingan yang bisa dilakukan dari luar kantor dan yang lebih fleksibel. Bisnis online salah satu contohnya.

Melakukan bisnis online tentu akan sulit dilakukan apabila berada di kantor. Selesai dari kantor, pulang ke rumah, tubuh sudah lelah. Alhasil bisnis online belum tentu keurus. Untungnya bisnis online memiliki waktu yang fleksibel. Dengan diterapkannya work from home ini, kita bisa menjalankan kedua pekerjaan kita tersebut, pekerjaan kantor dan bisnis online secara bersamaan.

Bermain dengan Hewan Peliharaan

Apakah kalian ada yang memelihara hewan peliharaan di rumah? Jika iya, hewan peliharaan apa yang kalian punya? Yang umum biasanya kalau tidak anjing ya kucing. Namun sekarang ini ada beberapa orang yang memelihara hewan yang lebih ekstrim seperti reptil. Tapi itu bukan masalah. Yang penting adalah kalian ada teman bermain di rumah.

Memiliki hewan peliharaan seperti anjing atau kucing bisa sangat membantu. Membantu untuk menenangkan pikiran misalnya. Mungkin kalian masih ada yang masih stres karena pekerjaan yang menumpuk dan ancaman virus Corona yang melanda dunia saat ini. 

Dengan adanya hewan peliharaan, bekerja di rumah atau mungkin kalian ada yang lebih memilih bersantai, bisa jadi lebih menyenangkan dengan adanya hewan kesayangan kalian. Perlu kalian tahu juga bahwa hewan peliharaan juga butuh perhatian dari pemiliknya. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberikan perhatian pada teman kecil kalian.

Waktu Lebih Bersama Keluarga

Selain adanya hewan peliharaan, yang pasti akan menemani kita di rumah, siapa lagi kalau bukan keluarga. Mereka yang selama ini selalu sibuk di kantor, pergi pagi dan pulang malam, membuat sulit untuk melakukan yang namanya family time. Padahal family time ini penting untuk menjaga keharmonisan sesama anggota keluarga.

Karena adanya work from home ini, kita jadi punya waktu lebih bersama keluarga. Karena pekerjaan kantor bisa dilakukan di rumah dan kalian bebas mau kerja kapan, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu terlebih dahulu bersama dengan keluarga. Waktu yang selama ini tidak ada, jadi ada. Mungkin ini pula salah satu manfaat positif yang diberikan oleh virus Corona ini. Kita jadi bisa lebih dekat lagi dengan orang-orang tersayang.

Istirahat Lebih Lama

Tugas seorang karyawan adalah bekerja. Tidak bekerja dengan baik, maka belum tentu mendapatkan gaji. Sangat wajar apabila di kantor, seorang karyawan melakukan istirahat. Istirahat diperlukan tidak hanya untuk meregangkan tubuh, tapi juga refreshing pikiran. Namun tidak mungkin seorang karyawan bisa istirahat sampai lama.

Bekerja di rumah yang berarti kita tidak akan diawasi oleh siapa-siapa, kita jadi lebih bebas untuk beristirahat. Mau sebentar atau lama, tidak akan ada yang menegur. Yang penting pekerjaan yang kita lakukan bisa selesai pada waktunya. Kita juga sebenarnya bebas mau mulai bekerja jam berapa dan selesai jam berapa selama work from home.

Bekerja Lebih Santai

Kita tahu bahwa bekerja di kantor itu sangat rentan untuk stres. Dikejar-kejar deadline serta diawasi oleh atasn membuat kita jadi tegang. Tegang saat bekerja sangat mudah sekali untuk terjadi kesalahan. Bahkan ketika melakukan hal simpel yang sudah bisa kita lakukan, bisa salah karena diperhatikan oleh atasan.

Maka dari itu, work from home sangat menyenangkan. Kita bisa bekerja lebih santai, mau kerja sambil melakukan hal lain, bebas saja. Kalau di kantor, kita harus fokus melakukan tugas kita. Melakukan hal lain bisa kena tegur. Dengan bekerja di rumah, bekerja jadi lebih santai, tidak stres, dan bisa mengurangi kesalahan.

Related

Corona 2032211730373466971

Recent

item