Ini 4 Makanan Sehat yang Membantu Mencerahkan Kulit


Naviri Magazine - Memiliki kulit yang bersih, cerah, atau putih, adalah dambaan banyak wanita. Karenanya pula, berbagai upaya pun dilakukan, termasuk luluran atau menggunakan aneka produk perawatan kecantikan. 

Selain perawatan dari luar, Anda juga bisa mengupayakan hal itu dari dalam melalui makanan-makanan yang dapat membantu mencerahkan kulit, sehingga lebih bersih dan tampak bersinar. Berikut ini di antaranya.

Stroberi

Stroberi mengandung enzim khusus yang membantu menangkal radikal bebas, memperlambat penuaan, dan membantu tubuh membersihkan sel-sel kulit yang mati. Rutin mengonsumsi stroberi bisa membantu tubuh lebih cepat menghasilkan kolagen yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Tomat

Tak jauh beda dengan stroberi, tomat juga memiliki manfaat dalam meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit tampak lebih cerah dan kenyal. Selain itu, tomat juga mengandung antioksidan yang membantu menghilangkan jerawat serta garis-garis kerut pada kulit.

Jeruk

Mengonsumsi jeruk secara rutin membantu tubuh menurunkan inflamasi dan membantu kulit tampak lebih cerah. Jeruk mengandung vitamin C yang juga membantu penyerapan vitamin E dan zat besi dalam tubuh, sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan bersinar.

Telur

Telur mengandung asam amino yang merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru, dan menjaga kelembapan kulit. Telur juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang membantu menjaga kulit dari paparan sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari.

Related

Health 254360991888616049

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item