Ini 6 Peristiwa Pertama yang Berpengaruh dalam Sejarah Dunia


Naviri Magazine - Dunia dan sejarah manusia penuh dengan pengalaman pertama yang populer, juga berpengaruh, sehingga patut dicatat dalam lembaran sejarah. Beberapa contoh yang dapat disebutkan di sini antara lain:

Pada tanggal 29 Mei 1953, pendaki gunung Selandia Baru, Sir Edmund Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay, menjadi pendaki pertama yang berhasil mencapai puncak Gunung Everest, saat keduanya berusia 33 tahun.
    
Pada tanggal 16 Juli 1945, Angkatan Darat Amerika Serikat melakukan tes nuklir pertama, sebuah bom atom bernama Trinity. Bom itu meledak di padang pasir Jornada del Muerto, sekitar 35 mil (56 km) tenggara Socorro, New Mexico.
    
Pada tahun 1872, pertandingan sepak bola internasional pertama dimainkan di Glasgow antara Skotlandia dan Inggris yang berakhir imbang 0-0.
    
Pada tahun 1930, World Cup pertama dimenangkan oleh negara tuan rumah, Uruguay.
    
Pada tahun 1973, Secretariat menjadi kuda balap pertama yang menyelesaikan Kentucky Derby dalam waktu kurang dari 2 menit. Itu merupakan waktu terbaik sepanjang sejarah Kentucky Derby.
    
Bedil Maxim adalah senapan mesin pertama yang diciptakan oleh penemu Amerika kelahiran Inggris, Sir Hiram Maxim, pada tahun 1884.

Related

History 9102394142105150754

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item