Inilah Pasar Gaib Terbesar di Dunia, yang Didatangi Dukun-dukun dari Seluruh Afrika


Naviri Magazine - Pasar jimat Akodessewa, Togo, diakui sebagai pasar jimat terbesar di dunia, tempat di mana para praktisi Voodoo dapat menemukan apapun yang mereka butuhkan untuk ritual gaib mereka.

Praktek voodoo dimulai di Afrika Barat yang kemudian dibawa ke Amerika oleh para budak. Di negara-negara Afrika, seperti Togo, Ghana atau Nigeria, voodoo sangat hidup. Bagi seorang dukun atau praktisi voodoo, bagian-bagian hewan dan jimat aneh dapat digunakan untuk memanggil roh dengan ritual aneh mereka dan memecahkan masalah mereka. 

Pasar Akodessewa yang berlokasi di ibukota Togo, Lome, menyediakan semua yang mereka butuhkan. Berbagai bagian tubuh hewan, patung tulang, dan tumbuh-tumbuhan, tersedia di sana.

Meskipun dari kejauhan mungkin hanya terlihat seperti jajan meja kayu berdebu, namun jika didekati akan tampak tumpukan kepala, ekor, kulit dan anggota badan dari berbagai hewan. Pedagang-pedagang voodoo mengaku memiliki produk yang dikumpulkan dari seluruh Afrika Barat. Mereka juga mengklaim bahwa mereka dapat membantu semua orang di dunia. 

Menurut mereka, setiap kali seseorang memiliki masalah dan kehabisan pilihan, ia akan datang ke Akodessewa untuk mencari solusi. Pasangan yang ingin punya anak, kiper yang ingin melakukan keajaiban dalam pertandingan sepak bola, orang yang ingin mempunyai stamina ekstra untuk lari maraton, semuanya bisa diselesaikan di pasar voodoo terbesar di dunia ini. 

Yang dibutuhkan adalah bubuk hitam yang terbuat dari bagian-bagian hewan dan tumbuhan yang harus digosokkan ke tubuh pasien.

Pasar Akodessewa sebenarnya merupakan salah satu objek wisata eksotis. Jika Anda tidak suka kepala binatang, Anda hanya dapat memeriksa patung-patung pelindung dan jimat atau belajar tentang penggunaan voodoo herbal kepada pakarnya.

Related

International 5045375842374567836

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item