Kunci Sukses Berbisnis di Internet (Bagian 1)


Naviri Magazine - Mungkin Anda saat ini adalah seorang pekerja di sebuah pabrik, kantor, instansi atau di suatu perusahaan dan telah memiliki penghasilan yang cukup untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga. Mungkin pula Anda adalah seorang pekerja tetap dengan pekerjaan yang tetap namun hanya memiliki penghasilan yang bisa dibilang pas-pasan. 

Atau, mungkin pula Anda adalah seorang pengangguran yang telah cukup lama mencari kerja namun belum juga mendapatkan pekerjaan, atau Anda mungkin seorang yang baru saja dipecat atau di-PHK dari tempat kerja Anda karena adanya perampingan karyawan. Mungkin pula Anda seorang lulusan SMA atau Perguruan Tinggi yang baru ingin memulai mencari kerja?

Nah, mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan atau mencari penghasilan sekarang ini dapat dilakukan dengan internet, hingga orang sekarang tak perlu bersusah-payah atau berpanas-panasan untuk dapat mengakses informasi yang diinginkannya. 

Ketika menyusuri dunia maya internet dengan tujuan untuk mencari informasi mengenai lowongan kerja atau kesempatan kerja yang ada, bisa saja Anda kemudian menemukan iklan atau informasi-informasi tertentu yang menawarkan tentang bagaimana cara mudah mendapatkan uang dan penghasilan melalui internet.

Ya, di internet ada begitu banyak tawaran yang beraneka macam dan beragam bentuk yang kesemuanya menawarkan uang dan iming-iming penghasilan yang menggiurkan. Cara yang dilakukan untuk dapat memperoleh hal-hal yang dijanjikan itu bisa dikatakan cukup mudah, meskipun Anda mungkin bukan seorang yang ahli atau tahu seluk-beluk komputer dan internet. 

Hanya dengan membayar beberapa puluh ribu atau beberapa ratus ribu saja untuk menjadi anggota, maka Anda pun sudah memiliki kesempatan untuk memperoleh penghasilan dan uang sebagaimana yang dijanjikan dalam iklan-iklan dan tawaran-tawaran itu.

Ketika membaca dan mencermati iklan atau tawaran-tawaran yang ada di internet itu, kita pun secara tak langsung menyadari bahwa modal yang diperlukan tidaklah terlalu besar (hanya beberapa puluh ribu atau beberapa ratus ribu) dan secara otomatis kita memiliki peluang serta kesempatan untuk memperoleh penghasilan yang amat besar (bisa bernilai jutaan, puluhan juta, hingga milyaran rupiah).

Review sebelum mencari uang di internet 

Ditinjau dari sudut pandang hukum (dalam hal ini hukum negara Indonesia), program-program bisnis yang ditawarkan di internet yang menjanjikan penghasilan besar itu pun termasuk legal karena tidak merugikan orang lain (jika memang iklan atau penawaran tersebut memang jujur dan tidak menipu). 

Sisi lain yang menguntungkan sekaligus menggiurkan adalah; kita akan memiliki peluang untuk dapat terus memperoleh uang dan penghasilan, bahkan ketika kita sedang tidur sekalipun, karena internet beroperasi 24 jam dalam sehari, tanpa tidur dan tanpa libur. 

Selain itu, untuk mengikuti program-program bisnis yang ditawarkan di internet ini, kita tidak diwajibkan untuk memiliki komputer, karena kita dapat mengakses internet di warnet terdekat, dan bisnis tetap saja jalan tanpa terganggu. 

Kita juga tidak memerlukan kantor, tempat penjualan, gudang ataupun karyawan. Yang dibutuhkan hanyalah komputer yang terhubung dengan internet. Pendeknya, jika dibandingkan dengan bisnis offline, maka bisnis online terlihat jelas lebih praktis dan lebih unggul.

Kalau ditinjau dari segi-segi sebagaimana yang dinyatakan di atas itu, tentunya kita melihat bahwa ada begitu banyak keuntungan dan kelebihan yang ditawarkan oleh bisnis di internet. 

Apalagi kita pun tidak dituntut untuk selalu online 24 jam jika sudah menjadi salah satu anggota dari salah satu program yang ditawarkan di sana. Kita hanya perlu connect dengan internet antara 1 sampai 3 jam saja setiap harinya, itu pun bisa dilakukan pada waktu kapan saja tanpa harus mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Namun, apakah memang begitu kenyataannya? Apakah memang benar bisnis di internet hanya memiliki keunggulan dan kelebihan tanpa kekurangan? 

Di dalam begitu banyaknya penawaran dan iklan-iklan program yang menawarkan uang jutaan hingga milyaran rupiah itu, tidak menutup kemungkinan ada iklan-iklan yang bertujuan menipu orang demi memperoleh keuntungan bagi pribadinya sendiri (si pemasang iklan atau pemilik penawaran). 

Karenanya, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan sebuah penawaran atau sebuah program apapun di internet, yakinkanlah diri sendiri terlebih dulu bahwa penawaran yang ingin diikuti itu bukanlah penawaran yang bertujuan menipu. 

Yakinkan bahwa penawaran atau iklan itu terbuka, transparan, jelas, mencantumkan alamat, nama pengelola dan nomor telepon yang dapat dihubungi, dan beberapa hal relevan lainnya. 

Baca lanjutannya: Kunci Sukses Berbisnis di Internet (Bagian 2)

Related

Internet 3833192968503940995

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item