Ini 10 Jajanan ‘Jadul’ yang Bikin Kamu Kangen Masa Lalu (Bagian 1)

Naviri Magazine - Jajan atau snack terus berubah dari masa ke masa. Ada banyak jajanan yang dulu eksis di masa kita masih kecil, namun seka...


Naviri Magazine - Jajan atau snack terus berubah dari masa ke masa. Ada banyak jajanan yang dulu eksis di masa kita masih kecil, namun sekarang sudah tidak ada, digantikan aneka jajanan lain. Ada pula jajanan zaman dulu yang masih ada sampai sekarang, namun kini berbeda kemasan atau variasi rasanya.

Mengenang jajanan zaman dulu bisa membuat kita kangen masa lalu. Ketika kita masih kecil, ketika kehidupan belum semodern sekarang, dan ketika kita bisa beli jajan dengan harga murah di warung dekat rumah. Sepuluh jajanan zaman dulu ini mungkin akan membuatmu merindukan masa-masa itu.

Choki-Choki

Anak zaman 90-an pasti tahu apa itu Choki-Choki. Jajanan ini sangatlah populer, tidak ada anak yang tidak pernah mencoba mencicipinya. Sampai sekarang, Choki-Choki masih bisa bertahan sekian tahun lamanya. Menghisap Choki-Choki bisa membawa kita bernostalgia lagi ke masa lalu ketika kita masih sekolah.

Choki-Choki merupakan snack coklat yang dibungkus dalam plastik kecil. Sampai sekarang bentuk dari Choki-Choki sama sekali tidak mengalami perubahan. Tidaklah sulit untuk bisa menemukan coklat kecil ini. Kalian cukup pergi ke mini market terdekat dan kalian sudah bisa bernostalgia lagi dengan masa lalu.

Coklat Choyo-Choyo

Anak zaman sekarang mungkin tidak tahu jajanan yang bernama Choyo-Choyo. Choyo-Choyo merupakan jajanan berupa coklat dengan warna yang beragam. Dulu ketika masih kecil, kita selalu dibuat penasaran dengan rasa dari tiap warna coklat Choyo-Choyo. Padahal semua rasanya sama saja.

Coklat Choyo-Choyo dijual dalam bentuk cup kecil disertakan dengan sendok plastik. Tapi karena anak kecil biasanya tidak sabar, daripada menggunakan sendok plastik, mereka memilih untuk mencolek coklat tersebut dengan menggunakan tangan. Setelah habis, barulah cup tersebut kita jilat dengan lidah. Benar-benar nostalgia ya. Sayangnya coklat Choyo-Choyo sudah tidak dijual lagi.

Nyam-Nyam

Snack zaman dulu ini mungkin masih bisa ditemukan sekarang ini. Variasi rasanya juga semakin banyak. Anak generasi 90an pasti ingat betul bagaimana rasanya makan snack ini zaman dulu, pasti sangat nikmat. Meski bentuknya kecil, begitu kita buka pasti langsung diserbu oleh banyak orang yang ingin ikutan mencicipinya.

Di tahun 90an, jajanan yang disebut dengan Nyam-Nyam ini bisa dibilang cukup populer. Mungkin karena saatu itu belum ada jajanan yang dikemas dalam bentuk gelas kecil. Cara makannya cukup mudah, cukup celupkan sendok mini ke dalam coklat cair dan celupkan lagi ke snack bulat kecil warna-warni.

Mie Lidi

Anak zaman sekarang mungkin tidak tahu bahwa jajanan satu ini sudah ada sejak lama. Bahkan sampai sekarangpun jajanan ini masih dijual dan cukup laku di berbagai kalangan. Tidak hanya anak muda bahkan orang tua juga sangat menyukai snack ini. 

Nama snack ini adalah mie lidi. Alasan diberikan nama mie lidi adalah karena bentuknya yang lurus dan panjang menyerupai lidi. Biasanya ada 2 varian rasa mie lidi, yang pertama adalah rasa asin dan satunya adalah rasa pedas yang menyengat lidah. Jajanan ini bahkan sangat populer di kalangan anak muda.

Permen Jagoan Neon

Jika kita melihat permen ini, rasanya kita akan tertawa lucu karena gara-gara permen inilah yang membuat kita sering memamerkan lidah kita yang penuh warna kepada teman-teman. 

Zaman dulu, permen yang bisa membuat lidah jadi berwarna adalah permen yang menarik. Dan karena anak-anak sangat suka sekali dengan yang namanya pamer, setelah makan permen ini pastinya mereka akan memamerkan lidah mereka yang penuh warna ke setiap orang yang mereka temui.

Permen yang diberi nama Jagoan Neon ini sangat eksis sekali di kalangan anak zaman 90-an. Karena permen ini bisa mewarnai lidah, tidak sedikit anak yang kemudian mencobanya untuk mengoleskannya di bibir layaknya lipstik. Jika tidak salah, ada 4 warna yang bisa didapat yaitu merah, hijau, oranye, dan biru.

Baca lanjutannya: Ini 10 Jajanan ‘Jadul’ yang Bikin Kamu Kangen Masa Lalu (Bagian 2)

Related

Food 8583741582517232204

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item