Ini 5 Makanan yang Membantu Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Naviri Magazine - Tubuh yang sehat membutuhkan metabolisme yang baik. Jika metabolisme tubuh dapat bekerja dengan baik, aliran darah akan ikut baik, detak jantung akan ikut baik, dan kerja organ-organ lain ikut baik. Sebaliknya, jika metabolisme tubuh kita terhambat, akibatnya juga menghambat kerja organ-organ lainnya. 

Upaya untuk menjaga dan meningkatkan metabolisme tubuh bisa dilakukan dengan olahraga, atau mengonsumsi makanan-makanan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Berikut ini di antaranya.

Rebung

Rebung mengandung serat tinggi, namun rendah kalori. Selain membantu menyuplai antioksidan, rebung juga bisa memerangi radikal bebas penyebab kanker. Anda bisa mengonsumsi rebung dengan membuatnya menjadi sup, atau mencampurkannya dengan salad.

Bayam berbatang merah

Bayam jenis ini mengandung potasium yang membantu mencegah kram pada otot, sekaligus menyeimbangkan kadar elektrolit tubuh. Anda bisa mengonsumsi bayam berbatang merah dengan mencincang daunnya, lalu diberi tambahan olive oil, dan memakannya sebagai pasta atau bersama nasi merah.

Biji labu

Biji labu mengandung protein dan senyawa phytosterol yang dapat mengurangi kolesterol jahat. Anda bisa mengonsumsinya sebagai camilan seperti Anda biasa menikmati kacang, atau menggunakannya ke dalam masakan.

Kiwi

Kiwi mengandung vitamin C yang lebih banyak daripada jeruk atau stroberi. Selain itu, kandungan mineral dalam buah kiwi juga membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Anda bisa menyantapnya langsung sebagai buah, atau memotongnya kecil-kecil untuk dicampurkan dengan yoghurt.

Bit

Buah bit mengandung banyak asam folat yang membantu menekan asam amino, sehingga menurunkan risiko gangguan penyakit jantung. Anda bisa memanggang bit untuk mengeluarkan rasa manisnya, memberinya campuran olive oil, atau menggunakannya untuk campuran salad. 

Related

Health 536332083287660006

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item