Ini 6 Makanan yang Tepat Dikonsumsi untuk Begadang, karena Menjauhkan Kantuk


Naviri Magazine - Meski sering begadang bukan hal yang baik untuk kesehatan, namun kadang-kadang kita harus melakukannya karena suatu hal penting. Misalnya kerja lembur atau menyelesaikan pekerjaan yang diburu waktu, atau kebetulan dapat jatah ronda bersama warga, atau lainnya. 

Biasanya, orang meminum kopi untuk menjauhkan kantuk, agar bisa nyaman selama begadang. Namun, sebenarnya, ada makanan-makanan yang juga bisa dikonsumsi untuk tujuan yang sama. Berikut ini di antaranya.

Pisang

Mengonsumsi pisang bisa menstabilkan kadar gula darah, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Hal itu juga memudahkan gerakan usus dan masalah pencernaan.

Cokelat hitam

Cokelat hitam adalah makanan yang kaya zat besi dan magnesium, yang bisa memberi energi untuk Anda agar tetap aktif. Saat akan begadang, Anda bisa menikmati sebatang cokelat hitam.

Telur

Telur bisa membantu memberikan tambahan energi untuk tubuh Anda, khususnya ketika sedang lelah. Kandungan proteinnya membuat Anda tetap berenergi.

Makanan pedas

Makanan pedas tidak hanya membantu menjauhkan kantuk, namun juga membantu menambah energi sehingga Anda tetap nyaman selama terjaga. 

Air putih

Dehidrasi atau kekurangan cairan menjadikan tubuh mudah lelah. Untuk menghindarinya, Anda bisa mengonsumsi air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Kelapa muda

Kelapa muda, atau yang juga disebut degan, mengandung trigliserida yang mudah diubah tubuh menjadi energi. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tingkat energi, Anda bisa menikmati kelapa muda atau air kelapa muda.

Related

Health 8398323706766770979

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item