Sangat Sulit Ditemukan, Inilah 10 Mobil Paling Langka di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Rata-rata orang memiliki mobil favorit. Ada yang suka mobil sport, ada yang suka mobil klasik, ada juga yang suka mobil keluarga. Produsen mobil pun pasti memiliki pertimbangan sendiri mengenai seberapa banyak mobil yang akan diproduksi dan dijual. Mereka tentu tidak sembarangan memproduksi mobil bila peminatnya sedikit. 

Tapi ada juga sejumlah pabrikan yang sengaja memproduksi mobil dalam jumlah terbatas, meski tahu peminatnya sangat banyak. Hal ini tentu menciptakan kesan langka pada mobil tersebut. Di sisi lain, orang yang memilikinya juga akan bangga bisa memiliki dan mengendarai mobil langka. 

Berikut ini adalah 10 mobil terlangka yang ada di dunia. Beberapa memang ada yang dari zaman kuno, tapi tetap saja termasuk mobil langka.

1970 Dodge Coronet R/T Convertible

Kalian suka dengan mobil yang bergaya seperti American Muscle? Dodge Coronet tahun 1970 ini benar-benar menggambarkan sosok mobil yang sangat American Muslce. Klasik memang, tapi kesan gagah jelas nampak dari penampilan mobil tersebut. Apalagi jika kalian ingin terlihat seperti Dominic Toretto di film Fast and Furious.

Dodge Coronet diproduksi sebanyak 2 kali pada tahun 1967 dan 1970. Kalian tertarik membelinya? Wohooo, tunggu dulu. Baik itu Dodge Coronet tahun 1967 ataupun 1970, keduanya ternyata termasuk dalam mobil yang langka. 

Diketahui, hanya ada 2 buah mobil Dodge Coronet tahun 1967 dan 2 mobil Dodge Coronet tahun 1970 yang diproduksi. Jadi bila ditotal, hanya ada 4 mobil Dodge Coronet di dunia.

Packard Panther

Dibuat pada tahun 1954, desain mobil Packard Panther tergolong keren dan mewah pada kala itu. Packard Panther merupakan mobil 2 penumpang dengan lampu belakang clipper, bodi yang terbuat dari bahan fiberglass, dan bagian atap mobil yang bisa dilepas. Jika kalian hidup di tahun 1954, pasti kalian tertarik dengan mobil ini.

Packard Panther tergolong mobil langka karena hanya ada 4 mobil yang dibuat. Namun sekarang ini hanya terdapat 2 mobil yang masih bisa dikemudikan. Salah satu Packard Panther sempat masuk pasar lelang pada tahun 2006. Adalah seorang pembeli misterius yang berhasil membawa pulang Packard Panther setelah membayar sebesar 360.000 USD.

1969 ZL1 Camaro

Banyak orang yang menganggap bahwa ZL1 Camaro adalah mobil tipe Camaro terbaik yang pernah dibuat. Mobil yang gagah layaknya American Muslce ini sangatlah populer di kalangan para kolektor dan juga pembalap. Mobil klasik ini adalah generasi pertama dari mobil Camaro, dibuat pada tahun 1969.

Jika kalian ingin tahu, ZL1 Camaro adalah model terakhir dari generasi pertama jenis Camaro. Kelangkaannya membuat sejumlah kolektor rela melakukan apa saja untuk menjadikan mobil ini pajangan di garasi. Diperkirakan harga mobil ZL1 Camaro ini bisa mencapai harga 1 juta USD, bahkan ada yang mengatakan bisa lebih dari itu.

1954 Oldsmobile F-88

Mobil lainnya yang dijual dalam jumlah terbatas yakni Oldsmobile F-88. Cantik dan juga elegan, begitulah 2 kata yang bisa menggambarkan seperti apa mobil ini. Mobil yang diminati oleh kolektor ini didukung dengan meisn bertenagakan 250 tenaga kuda V8. Bisa dibayangkan betapa kerennya bila ada yang mengendarai mobil cepat ini.

Jika kalian ingin memiliki mobil ini, nampaknya kalian benar-benar berusaha keras. Menurut kabar, Oldsmobile F-88 hanya terdapat sebanyak 4 buah. Salah satunya berhasil terjual di acara lelang dengan harga 3,5 juta USD. Tidak hanya langka, harga mobil ini juga sangatlah mahal.

1931 Duesenberg Model J Murphy Bodied Coupe

Bukan cuma sulit untuk dicari, Dusenberg Model J Murphy Body Coupe ini juga harganya diperkirakan sangat mahal. Tapi harga mahal tidak sebanding dengan pamor yang akan kalian dapat apabila di bagasi kalian ada mobil ini kan? Tapi mungkin ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang mobil ini.

Dirancang oleh industrialis Amerika bernama Frank Hershey, Dusenberg Model J dibuat di atas rangka truk. Dusenberg Model J dibuat tepat sebelum perusahaan Duesenberg bangkrut di tahun 1937. Kala itu, perusahaan Duesenberg memproduksi sebanyak kurang dari 500 mobil, namun mobil terakhir yang dilihat merupakan milik aktor Clark Gable dan James Cagney.

Baca lanjutannya: Sangat Sulit Ditemukan, Inilah 10 Mobil Paling Langka di Dunia (Bagian 2)

Related

Automotive 9108155565514399937

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item