Tampah Dijual Rp 4,2 Juta di Luar Negeri, Netizen Indonesia Terkejut dan Ngakak



Naviri Magazine - Sebagai orang yang tinggal lama di Indonesia, kamu pasti sudah tidak asing dengan tampah. Benda ini biasanya digunakan untuk memisahkan beras yang baik dan yang sudah tidak bagus.

Bisa juga dijadikan tempat alas bumbu-bumbu dapur. Namun, siapa sangka kalau di Amerika Serikat tampah malah dianggap sebagai kesenian berharga.

Baru-baru ini, viral produk bernama Round Bamboo Wall Art yang merupakan hiasan dinding untuk diletakkan di kamar. Penjualnya mengklaim produk ini akan membuat kamar semakin estetik.

Produk karya seni dari bambu itu dijual oleh Pottery Barn, sebuah e-commerce asal Amerika Serikat. Pottery Barn adalah toko rumah tangga yang sudah didirikan sejak 1949.

Perusahaan ini juga memiliki cabang ritel di beberapa negara. Karena dijual oleh produsen tersohor, tampaknya itulah yang membuat harganya begitu mahal.

Padahal, Round Bamboo Wall Art itu hanyalah tampah berbentuk bundar. Namun, harganya US$299 atau sekitar Rp4,2 juta. Sementara, di Indonesia harga tampah cuma belasan ribu rupiah atau paling mahal Rp50 ribu.

Unggahan akun Twitter zourrymilf ini pun diserbu netizen yang kebanyakan berasal dari Asia. Mereka kaget karena tampah dihargai mahal di luar negeri.

Beberapa netizen Indonesia berkomentar mengutarakan ketertarikan mereka menjadi reseller tampah di luar negeri. Bagaimana denganmu?

Related

News 5985225996598361107

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item