Apa Bedanya Susu Beruang dengan Susu Sapi Biasa? Ini Kata Dokter


Naviri Magazine - Jangan salah sangka, susu beruang bukan berasal dari hewan beruang. Beruang hanya digunakan sebagai logo di kalengnya, sebagaimana merknya yakni Bear Brand.

Susu beruang adalah susu sapi yang telah melewati proses sterilisasi yang baik di atas titik didih. Sehingga terjaga dari kontaminasi bakteri. Susu beruang murni tidak mengandung bahan pengawet. Sehingga secara harga, susu beruang cenderung lebih mahal daripada susu sapi biasa.

Melansir laman Nestle, Bear Brand diklaim terbuat dari 100 persen susu murni berkualitas tinggi. Susu tersebut juga telah mengalami proses sterilisasi sehingga dapat langsung diminum.

Dengan segala kebaikan susu, kemurnian Bear Brand disebut dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi.

Selain susu steril, Bear Brand juga menawarkan dua varian, yakni Gold White Tea dan Gold White Malt. Bear Brand Gold White Tea mengandung teh putih yang diperoleh dari daun teh pilihan, dilengkapi dengan kandungan vitamin A, C, dan E. Kandungan tersebut membantu proses regenerasi kulit dan mencegah kerusakan sel kulit lebih dini.

Sementara itu, Bear Brand Gold White Malt mengandung vitamin B1 dan B2 yang berperan membantu dalam perubahan karbohidrat menjadi energi. Kandungan lainnya yakni vitamin B6 yang berperan membantu metabolisme energi dan pembentukan jaringan, dan sumber vitamin B12.

Tidak Harus Susu Beruang

Pengajar di Program Studi Gizi Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada (UGM), Lily Arsanti Lestari mengatakan, susu memiliki kandungan nilai gizi yang baik.

Di dalam susu, terkandung protein hingga mineral yang baik untuk kesehatan. Dengan demikian, mengonsumsi susu akan membuat imunitas tubuh meningkat.

Belakangan ini, banyak orang meyakini susu beruang dapat mencegah infeksi virus corona. Menanggapi hal itu, Lily mengatakan bahwa susu yang lain juga sama bagus. Bukan berarti masyarakat harus memilih satu produk susu tertentu untuk dikonsumsi.

"Tapi ya tidak harus Bear Brand, susu yang lain juga bagus," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa imunitas tubuh bisa ditingkatkan juga dengan konsumsi pangan sehat lainnya. Sumber makanan sehat tersebut di antaranya protein seperti telur, ikan, daging, hingga protein nabati seperti tempe.

Related

Health 3111504775446659998

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item