Cara Menggunakan YouTube Shorts, Fitur Terbaru dari Youtube


Naviri Magazine - Fitur video pendek kini semakin digemari masyarakat. Selain TikTok dengan fitur video pendeknya dan Instagram dengan fitur Reels-nya, YouTube akhirnya mengeluarkan fitur YouTube Shorts.

YouTube Shorts merupakan fitur yang dapat digunakan pengguna YouTube untuk membuat video singkat berdurasi hingga 60 detik dengan kamera multi-segmen.

Setelah tersedia di 26 negara, kini YouTube Shorts sudah hadir di lebih dari 100 negara di dunia. Di Indonesia, fitur tersebut dirilis beberapa pekan yang lalu.

Dilansir dari laman Support Google, berikut ini adalah cara menggunakan fitur YouTube Shorts:
  • Login ke YouTube melalui perangkat seluler.
  • Klik “Buat” dengan tanda plus dalam lingkaran, lalu klik icon kamera “Buat Video Shortsbeta”
  • Jika Anda ingin membuat video Shorts dengan durasi lebih dari 15 detik, maka Anda bisa mengetuk “15” di atas tombol rekam untuk merekam hingga 60 detik. Sebagai catatan, video yang menggunakan musik dari koleksi YouTube maupun dari audio asli terbatas untuk video berdurasi 15 detik.
  • Klik “tombol rekam” berikon bulat untuk merekam video Shorts Anda dan klik lagi untuk berhenti merekam.
  • Ketuk “Urungkan” atau ikon panah ke kiri untuk menghapus video yang telah Anda rekam, atau klik “ulangi” dengan ikon panah ke kanan untuk menambahkannya kembali.
  • Jangan lupa untuk menambahkan judul sekreatif mungkin dengan karakter tak lebih dari 100.
  • Terakhir, klik “Upload” untuk mengunggah video Shorts Anda.

Sebagai tambahan, Anda dapat mempercepat maupun memperlambat video Anda dengan memilih “Kecepatan”. Apabila ingin menyetel hitung mundur untuk merekam dengan mode handsfree dan memilih waktu guna menghentikan rekaman secara otomatis, Anda dapat mengeklik “Timer” dengan ikon jam.

YouTube Shorts Anda dapat ditemukan penonton melalui halaman beranda YouTube, notifikasi, halaman Subscription, halaman channel Anda, ataupun pada halaman Shorts di bagian bawah aplikasi YouTube, di mana penonton dapat menemukan Shorts lainnya.

Related

Internet 4375443587588490769

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item