Mengenal Faheem Younus, Dokter Amerika yang Sering Nge-tweet Pakai Bahasa Indonesia


Naviri Magazine - Pandemi Covid-19 di Indonesia ternyata menjadi sorotan dunia. Bahkan salah satu dokter di Amerika Serikat sampai menaruh perhatian dengan sering membuat cuitan dalam Bahasa Indonesia terkait Covid-19.

Dia adalah Dr. Faheem Younus yang merupakan seorang dokter pakar penyakit menular asal Baltimore, Maryland, Amerika Serikat.

Faheem beberapa waktu belakangan menyoroti soal Covid-19 di Indonesia, mulai dari hebohnya susu beruang hingga Ivermectin dan penyemprotan disinfektan di jalanan yang disebut tak berpengaruh apa-apa dan justru sia-sia.

“Susu ini (susu beruang) atau vitamin atau Ivermectin tidak memiliki peran dalam pengobatan COVID,” katanya dalam salah satu cuitan, dalam Bahasa Indonesia.

Selain itu, Faheem Younus juga kerap membagikan foto atau video sosialisasi hidup sehat di masa pandemi. Tak cuma itu, dia juga kerap membagikan data seputar Covid-19 dan penanganannya.

Profil Dr Faheem Younus

Lantas, siapa sebenarnya Dr. Faheem Younus? Ternyata Dr Faheem Younus bukan orang sembarangan, dia memiliki profil yang luar biasa dalam bidang kesehatan.

Dari akun Twitter miliknya, terlihat Dr. Faheem Younus merupakan seorang pakar penyakit menular dari University of Maryland Upper Chesapeake Health, Amerika Serikat.

Selain itu, dikutip dari laman resmi profil LinkedIn-nya, Dr Faheem Younus merupakan seorang Vice President, Chief Quality Officer dan Chief Division of Infectious Disease di University of Maryland Upper Chesapeake Health.

Sementara itu, melansir laman University of Maryland Medical System, dokter Younus merupakan dokter pemenang penghargaan dan eksekutif dokter bersertifikat (CPE) yang memimpin program kualitas, keamanan, dan pengalaman pasien di University of Maryland Upper Chesapeake Health.

Dia telah memberikan visi untuk mengembangkan dan mempertahankan keselamatan pasien dan program kualitas di Harford Memorial dan Upper Chesapeake Hospitals. Dia juga memberikan pengawasan strategis untuk program pengalaman pasien.

Younus juga sudah tiga kali dipilih oleh rekan-rekannya untuk menerima penghargaan ‘Top Doc’ yang diberikan setiap tahun oleh Baltimore Magazine.

Faheem Younus juga menerima ‘Presidential Service Award’ dari pemerintahan Obama pada tahun 2008 silam untuk layanan kemanusiaannya.

Selain aktivitas administratifnya di bidang akademik, Faheem Younus juga kerap menulis artikel di beberapa portal berita ternama seperti Huffington Post, New York Times, Washington Post, Wall Street Journal, Baltimore Sun dan lain-lain.

Dia kerap menulis soal kesehatan dan isu-isu terkini. Younus telah menerbitkan lebih dari 100 tulisan dan telah melakukan banyak wawancara media. Selain itu, Dr. Faheem Younus juga bisa dua bahasa, yakni Inggris dan Urdu. 

Related

International 1413797018125885046

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item