Pantai di Maluku Mengering, Pria Ini Melangkah Sampai ke Tengah Laut


Naviri Magazine - Sebuah video viral di TikTok memperlihatkan fenomena alam yang tak biasa. Video tersebut dibagikan oleh laman TikTok dengan nama fahmiahab. Pria ini memperlihatkan sebuah fenomena yang terjadi di suatu pantai. Ia pun bereaksi seakan begitu terkejut dan takjub saat melihat air laut yang surut.

"Air laute ilang (air lautnya hilang)," tulisnya pada video.

Pria dengan akun TikTok @ciloksma9 itu menunjukkan pantai yang airnya pasang. Menurut keterangan warganet, pantai itu berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Fenomena tersebut sudah biasa terjadi di pantai itu. Fenomena alam itu dinamakan Meti atau yang sering dikenal dengan 'pasang surut air'.

Yang membuat warganet heboh adalah ketika pria tersebut berkata ingin berjalan hingga ke tengah laut. 

Fenomena yang biasa terjadi di Maluku

Dalam video pertama yang ia unggah, pria tersebut terlihat sangat kagum melihat fenomena air laut surut tersebut. Dalam bahasa Maluku, fenomena ini dinamakan Meti, sedangkan di Maluku Tenggara namanya Meti Kei. Pria tersebut diduga merupakan pelancong atau wisatawan sehingga merasa takjub dengan fenomena tersebut.

Merasa penasaran, ia pun tak ragu untuk berjalan menuju tengah laut. Di tengah laut, ia mendapati seekor bintang laut. Sesekali ia bermain air sambil memperhatikan pemandangan sekitar dengan kamera yang ia bawa.

"Coba aku mau jalan sejauh mana daratannya, aku udah di tengah-tengah ini nggak ada air. Menciut airnya menciut," kata pria tersebut sambil berdecak kagum.

Di akhir video, ia pun kembali ke daratan dan menunjukkan perbatasan antara air dan pantai. Warganet yang menonton video tersebut justru ngeri dan merasa takut ketika pria dalam video berjalan ke tengah laut. 

Pria bernama akun fahmiahab itu mengunggah dua video dengan jumlah penonton yang luar biasa. Video pertamanya sudah ditonton sebanyak 14,6 juta kali, sedangkan video kedua telah mencapai 2,3 juta penonton.

Dua video yang diunggah pun mendapat berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit yang merasa aksi pria tersebut bikin mereka takut, dan ada pula yang menyebut salah satu pertanda tsunami.

Related

News 3250618418776406439

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item