Bill Gates Angkat Suara Soal Tudingan sebagai Biang Kerok Pencipta Pandemi


Naviri Magazine - Seorang miliader sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates, diklaim sebagai pencipta pandemi Covid-19 dengan tujuan tertentu, terutama untuk mengendalikan manusia. 

Tak hanya itu, Bill Gates diduga mencoba mendapatkan untung dari penyebaran virus corona yang masih berlangsung di seluruh dunia. 

Bill Gates bersama rekannya, ahli penyakit menular AS, Anthony Fauci, disebut-sebut menjadi dalang dalam menciptakan vaksin untuk memasukkan microchip yang dapat melacak manusia. 

Mengetahui dugaan-dugaan yang telah menjadi perbincangan dunia tersebut, Bill Gates mengaku sangat terkejut. 

Ia mengatakan bahwa teori konspirasi tentang dirinya yang menyebarkan virus corona itu sangat gila dan jahat. 

"Tidak ada yang akan meramalkan bahwa saya dan dr. Fauci akan begitu menonjol dalam teori-teori yang benar-benar jahat ini," kata Bill Gates, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

"Saya sangat terkejut dengan itu. Saya berharap itu hilang," imbuhnya. 

Memang, sejak pandemi dimulai, banyak teori konspirasi yang menyangkut nama Bill Gates telah menyebar di dunia, bahkan memicu kesalahan informasi terkait asal usul virus corona. 

"Tapi apakah orang benar-benar percaya hal itu?" tanya Bill Gates. 

"Kita benar-benar harus mendapatkan pendidikan tentang ini selama tahun depan, dan memahami bagaimana hal itu mengubah perilaku masyarakat dan bagaimana kita harus meminimalkan itu," tuturnya. 

Bill Gates diketahui telah mengundurkan diri sebagai ketua Microsoft Corp pada 2014 lalu. Ia bersama Melinda Gates telah berkomitmen memberikan dana sebesar 1,75 miliar dollar untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 secara global. 

Bantuan tersebut termasuk untuk membuat vaksin, diagnostik, dan perawatan potensial di seluruh dunia.

Related

News 8259419441632110016

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item