Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Monster Raksasa (Bagian 3)


Naviri Magazine - Uraian ini lanjutan uraian sebelumnya (Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Monster Raksasa - Bagian 2). Untuk mendapatkan daftar yang lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

17. Jack the Giant Slayer (2013)

Bercerita tentang anak muda bernama Jack, yang diberi beberapa biji ajaib oleh seorang biarawan tak dikenal. Jack tak pernah menyangka bahwa biji ajaib itu dapat tumbuh menjadi pohon super tinggi dalam semalam. 

Pohon itu sangat tinggi, hingga bisa menembus langit dan menuju ke dunia raksasa yang ada di atas langit. Saat itulah Jack mulai mempelajari sejarah tentang peperangan antara manusia dan raksasa, yang sudah berlangsung sejak lama. Jack harus pergi ke dunia raksasa yang ada di atas langit, untuk menyelamatkan seorang putri cantik yang ia cintai.

18. War of the Worlds (2005)

Bercerita tentang sebuah keluarga yang berusaha menyelamatkan diri dan mengungsi dari berbagai bencana alam yang melanda dunia. Awalnya, mereka tak tahu sama sekali apa yang sedang terjadi, mereka hanya berusaha sekuat tenaga mencari tempat perlindungan. 

Ada yang mengira bahwa sedang terjadi perang yang melibatkan seluruh dunia. Dengan berbagai teknologi canggih, mereka saling menyerang. Namun, saat Ray dan yang lain mengetahui bahwa Bumi sedang diserang oleh alien, kini mereka tahu apa yang harus mereka lakukan.

19. Reign of Fire (2002)

Di masa depan, planet Bumi telah hancur oleh naga ganas yang bernapas api. Sekarang, harapan terakhir umat manusia adalah berjuang untuk bertahan hidup di pos terdepan. 

Suatu hari, sekelompok pejuang Amerika muncul, dipimpin oleh pria bernama Van Zan (Matthew McConaughey). Dia mengklaim telah menemukan cara untuk membunuh naga itu untuk selamanya. 

Tapi untuk melakukan hal itu, Quinn (Christian Bale) harus menghadapi kenangan masa lalunya yang menakutkan. Ini adalah tanggung jawab Quinn untuk bertindak supaya mereka yang berada di bawah perlindungannya bisa selamat. Pada akhirnya, peristiwa itu membuat mereka berdua menyadari harus bekerja sama untuk mengalahkan sang monster.

20. Monsters (2010)

Enam tahun yang sebelumnya, NASA mengumumkan bahwa ternyata terdapat kemungkinan adanya kehidupan asing di tata surya kita. Diadakanlah sebuah penyelidikan untuk mencari sampel, namun misi itu gagal saat masuk kembali ke Amerika Utara. 

Segera setelah itu, terciptalah bentuk kehidupan baru yang muncul dan menguasai separuh kota Meksiko, dan dianggap sebagai wilayah yang terinfeksi. Pihak militer Amerika dan Meksiko berjuang keras untuk menampung "para makhluk itu". 

Film ini bercerita tentang seorang jurnalis Amerika yang mengantar turis melalui zona yang terinfeksi di Meksiko, menuju perbatasan keamanan Amerika.

21. Ragnarok (2013)

Seorang arkeolog bernama Sigurd sedang menyelidiki mitos tentang Ragnarok, alias ramalan kisah kiamat dari mitologi Utara. Namun, setelah ditelusuri, ia tidak dapat menyelesaikan dan memahami misteri yang ada. Akhirnya, Sigurd memutuskan untuk melakukan ekspedisi sendiri bersama dua rekan dan dua anaknya. 

Petualangan itu membawa mereka ke Finnmark di bagian utara Norwegia, dan masuk ke wilayah yang belum pernah dijamah manusia sebelumnya, yang berada di antara Rusia dan Norwegia. Di sana tidak ada orang dari zaman modern. Mereka mulai mendapat penemuan baru saat mengungkap kebenaran dari berbagai artefak tua. Sebuah kebenaran yang lebih besar dan lebih spektakuler dari yang mereka kira.

22. Deep Rising (1998)

Ketika sekelompok perampok berusaha membajak sebuah kapal paling mewah di dunia, mereka sangat terkejut saat mengetahui bahwa para penumpang telah menghilang secara misterius. 

Mereka kebingungan saat ingin menguasai kapal tersebut, tapi bukan berarti mereka sendirian. Sesuatu yang sangat menakutkan sedang berenang dalam kegelapan. Para makhluk mengerikan yang berasal dari bagian samudra yang belum terjamah oleh siapa pun.

23. Grabbers (2012)

Film ini sebenarnya horor, namun dibalut dengan komedi, walau temanya cukup bikin heboh. 

Petugas polisi Lisa Nolan datang ke Pulau Aran, Irlandia, untuk bertugas selama liburan dua minggu. Bersamaan dengan itu, alien yang haus darah telah datang dari dalam laut, tiba di pulau yang tenang. 

Saat paus mati terdampar di pantai dan orang-orang mulai menghilang secara misterius, petugas dan beberapa penduduk setempat secara perlahan mulai menyadari bahwa mereka sedang dalam bahaya. Para alien sedang menyerbu mereka, tapi mereka punya perlindungan yang ampuh, yaitu alkohol tingkat tinggi.

Saat badai mulai mendekat, orang-orang masuk ke dalam sebuah bar untuk bertahan hidup. Mereka harus berusaha untuk tetap sadar selama mungkin, meskipun sedang mabuk, demi menghalau serangan para alien.

24. Skyline (2010)

Jarrod dan pacarnya, Elaine, pergi ke Los Angeles untuk menemui teman lama dan pengusaha sukses bernama Terry, dan istrinya Candice. Terry mengadakan sebuah pesta di apartemennya, untuk merayakan kedatangan Jarrod, dan menawarkan pekerjaan kepadanya di Los Angeles. 

Setelah pesta itu usai, mereka tidur di sofa ruang tamu. Tapi keesokan paginya, mereka terbangun akibat sinar biru yang sangat misterius. Ray menatap cahaya itu, dan akibatnya terbawa oleh kekuatan misterius. Seperti terhipnotis, orang yang menatap cahaya itu akan tersedot masuk dan diculik alien. Mereka pun berusaha keras untuk melarikan diri dari penjajahan alien.

25. Super 8 (2011)

Pada musim panas 1979, sekelompok orang di kota kecil Ohio menyaksikan kecelakaan kereta api yang mengerikan, saat sedang membuat sebuah film berjudul Super 8. Segera setelah kejadian itu, mereka menduga bahwa itu bukan kecelakaan, karena ada berbagai hal mencurigakan. 

Tak lama kemudian, banyak orang menghilang tiba-tiba dan tidak biasa. Diikuti dengan rangkaian kejadian aneh lainnya, banyak hal terjadi di kota yang tidak dapat dijelaskan dengan logika. Deputi setempat mencoba mengungkap kebenaran, dan benar saja, mereka segera mengetahui sesuatu yang lebih mengerikan dari yang bisa mereka bayangkan.

Related

Film 5447113143503879336

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item