Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Monster Raksasa (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini lanjutan uraian sebelumnya (Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Monster Raksasa - Bagian 1). Untuk mendapatkan daftar yang lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

8. The Host (2006)

Park Hee-bong hidup damai bersama anak-anaknya. Ia bekerja sebagai penjaga warung makanan di tepi sungai Han. Walaupun hidupnya sederhana dan tak seperti orang-orang kaya yang ada di Seoul, mereka tetap bahagia. 

Suatu hari, kebahagiaan mereka sirna saat sesosok monster tak dikenal muncul dari dalam sungai Han, dan menyebabkan panik serta kematian. Salah satu cucu Hee-bong diterkam dan hilang. Semua anggota keluarga sangat berduka karena kehilangan orang yang disayangi. Namun, saat mereka mengetahui fakta bahwa anak itu masih hidup, mereka berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkannya.

9. Trollhunter (2010)

Saat seekor beruang ditemukan tewas di Norwegia, siswa dari Universitas Volda, Thomas, Johanna, dan juru kamera Kalle, memutuskan untuk menyelidiki kasus ini. Mereka menguntit jejak pemburu misterius bernama Hans, yang berharap bisa menemukan penjelasan terhadap pembunuhan tersebut. 

Awalnya, Hans enggan. Namun, akhirnya ia setuju untuk membiarkan mereka merekam semua aksinya, asal para siswa itu mau mengikuti perintahnya. Trio siswa itu segera mengetahui bahwa Hans sebenarnya adalah pemburu Troll yang bekerja untuk agen rahasia pemerintah. Sebenarnya, beberapa Troll berbahaya telah berhasil lolos dari wilayah teritori mereka, dan Hans ditugaskan untuk memburu mereka.

10. The Mist (2007)

Di sebuah supermarket, terdapat berbagai orang yang sedang sibuk berbelanja. Mereka tak pernah menyangka bahwa hari itu adalah hari paling mendebarkan dalam hidup mereka.

Pada saat orang-orang sedang asyik berbelanja, terjadi badai dan kabut yang menutupi kota, diiringi teror dan rumor yang menyebabkan warga ketakutan. Mereka tak bisa melihat apa pun di luar supermarket, karena kabut yang terlalu tebal. 

Hanya saja, sesekali terdapat berbagai monster yang berdatangan seolah ingin menyerang dan memakan manusia. Kini, orang-orang tersebut dihadapkan pada pilihan; tetap berada di supermarket sampai waktu yang tak menentu, atau keluar mencari tahu apa yang sedang terjadi.

11. Dragon Wars: D-War (2007)

Berdasarkan legenda Korea, film ini berkisah tentang ular naga yang berumur ratusan tahun. Makhluk ini dikisahkan akan kembali dan menghancurkan planet ini, suatu saat nanti. Katanya, setiap 500 tahun akan muncul dua naga yang baik dan jahat, yang akan bertarung satu sama lain. 

Saat terjadi kekacauan di Los Angeles, seorang reporter bernama Ethan Kendrick ditugaskan untuk menyelidiki. Di tempat lain, ada seorang gadis yang terserang penyakit misterius, bernama Sarah. Sarah inilah yang dapat membantu Ethan untuk mengungkap legenda naga dari Korea, dan menyelamatkan seluruh dunia.

12. Colossal (2016)

Gloria adalah gadis New York pecandu alkohol yang sedang bermasalah dengan pacarnya. Ia harus pindah ke Korea untuk menenangkan diri, dan mencoba untuk berubah. Tapi saat sesosok monster raksasa muncul secara misterius di Seoul dan menghancurkan kota, Gloria dan teman-teman menjadi panik. 

Tidak hanya itu, entah kenapa Gloria dan sang monster memiliki koneksi misterius, di mana si monster akan mengikuti gerakan Gloria saat muncul di kota. Setelah mengetahui fakta tersebut, Gloria merasa dirinya harus mengambil tindakan untuk mencari tahu fenomena itu, untuk kepentingan seluruh dunia.

13. A Monster Calls (2016)

Ibu Connor sedang sakit parah, tampaknya ia mengidap kanker dan waktu hidupnya sudah tidak lama lagi. Selain khawatir dengan ibunya, di sekolah Connor juga sering di-bully. Itu menjadikannya sebagai pribadi yang pendiam. 

Ia selalu berharap ada seorang pahlawan yang datang melindunginya, dan mengalahkan semua musuhnya. Hingga akhirnya pahlawan itu datang. Namun pahlawan yang dimaksud Connor sangat berbeda dari apa yang dia harapkan.

Connor didatangi sesosok monster raksasa berbentuk seperti pohon, dan bisa berbicara. Monster itu berbeda dari para monster umumnya. Ia tak merusak kota atau gedung-gedung tinggi, namun hanya menceritakan berbagai kisah dongeng, yang akan mengubah hidup Connor.

14. The Water Horse (2007)

Film bagus dan menakjubkan untuk ukuran film fantasi. Ceritanya tentang seorang bocah yang secara tak sengaja menemukan telur misterius. Telur itu mempunyai ukuran tak biasa, sehingga bocah itu tertarik dan memutuskan untuk menjaganya. 

Suatu ketika, telur itu menetas, dan keluarlah makhluk ajaib. Makhluk ajaib itu seekor kuda air yang berbentuk seperti penyu, dengan leher yang panjang. Sang bocah akhirnya menjalin hubungan yang unik dan tak biasa dengan makhluk itu, sampai ia tumbuh besar jadi kuda air raksasa. 

Film ini berdasarkan makhluk legenda dari Skotlandia.

15. Pete's Dragon (2016)

Pete adalah bocah yang telah lama tinggal di hutan. Setelah sebuah kecelakaan yang merenggut orang tuanya, ia harus tinggal di hutan selama 6 tahun. Pete ditemukan oleh seorang penjaga hutan bernama Grace. Saat ditemukan, Pete mengaku dirinya telah lama hidup di hutan bersama seorang teman bernama Elliot. 

Saat Pete disuruh menggambarkan bentuk rupa Elliot, ternyata yang digambar oleh Pete adalah seekor naga. Naga yang dimaksud oleh Pete sangat mirip dengan naga yang pernah digambar dan diceritakan ayah Grace waktu kecil. Akhirnya, Grace dan Pete bersama keluarganya memutuskan untuk pergi ke hutan, demi menemui Elliot.

16. The BFG (2016)

Sophie adalah bocah berusia sepuluh tahun. Film ini mengisahkan tentang petualangannya yang bertemu raksasa baik hati. Awalnya ia memang takut, karena yang Sophie temui adalah raksasa dengan tinggi 24 kaki. Namun, setelah menyadari raksasa itu cukup lembut dan baik, akhirnya mereka mulai berteman. 

Seiring pertemanan mereka yang bertumbuh, kehadiran Sophie menarik perhatian Bloodbottler, Fleshlumpeater, dan raksasa lainnya, yang tak diinginkan. Setelah melakukan perjalanan ke London, Sophie dan raksasa baik hati harus meyakinkan Ratu Elizabeth untuk membantu mereka menyingkirkan semua raksasa jahat untuk selamanya.

Lihat lanjutannya: Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Monster Raksasa (Bagian 3)

Related

Film 8252043989304723832

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item