Resensi Film The Green Mile, Kisah Menyentuh dari Balik Penjara


Naviri Magazine - Ada banyak film berlatar penjara, dan The Green Mile salah satunya. Berbeda dengan umumnya film tentang penjara yang biasa menyuguhkan kekerasan, The Green Mile justru mengisahkan kelembutan hati manusia. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks, David Morse, Bonnie Hunt, Michael Clarke Duncan, James Cromwell, Michael Jeter, Graham Greene, Doug Hutchison, dan Sam Rockwell.

Paul Edgecomb (Tom Hanks) adalah seorang sipir sebuah penjara yang terkenal angker, Cold Mountain Penitentiery. Di sana, ada sebuah blok sel yang diberi nama The Green Mile, tempat para tawanan tinggal menghitung hari untuk menemui ajal di kursi listrik.

Salah satu penghuni sel itu adalah John Coffey, seorang pria berkulit hitam setinggi dua meter lebih, yang didakwa melakukan pembunuhan kejam terhadap dua gadis cilik di sebuah pertanian.

Mengira akan mendapat perlawanan brutal, para penjaga terkejut saat tahu bahwa Coffey ternyata adalah pria yang sangat lembut. Tidak hanya itu, ia bahkan enggan menyakiti hewan dan takut kegelapan.

Perlahan, kehadiran Coffey mengubah hidup semua yang berada di sekitarnya, mulai dari tikus peliharaan teman sel sebelahnya, sipir Percy, Paul yang sempat mengalami masalah dengan pernikahannya, dan orang-orang yang berada di sekitar Green Mile.

Related

Film 4473172201679579376

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item