7 Fakta Mengejutkan Seputar Jackie Chan, dari Film sampai Kehidupan Pribadi (Bagian 1)


Naviri Magazine - Jackie Chan, aktor laga asal Hongkong, sudah diakui dunia terkait kepiawaiannya dalam seni bela diri. Mantan stunt-man Bruce Lee ini bahkan mendapatkan berbagai macam penghargaan, di antaranya Hong Kong Avenue of Stars dan Hollywood Walk of Fame. 

Di balik ketenarannya melambung tinggi hingga dijuluki master, Jackie Chan ternyata memiliki sederet fakta yang mencengangkan. Ia membeberkan kehidupan liarnya dahulu yang suka menyewa jasa PSK. Tidak hanya itu, ia juga mengaku tidak menyukai film Rush Hour. Kok bisa? 

Sering Sewa Jasa PSK

Tak ada yang menyangka bahwa Jackie Chan saat masih menjadi stunt-man, seringkali menyewa jasa PSK. Bahkan, ia mengaku selalu berhubungan intim dengan PSK no.9 hingga mendapatkan julukan ‘pelanggan no.9’.

Aktor laga ini blak-blakan bercinta dengan PSK di bilik sempit dan tidak kedap suara. Bahkan, ia dapat mendengar suara dari bilik sebelahnya dengan sangat jelas. 

“Setiap malam, Nomor Sembilan dan saya akan masuk ke bilik kecilnya yang gelap, langit-langit rendah tepat di atas kami. Ruangan itu juga tidak kedap suara, dan kami bisa mendengar hampir semua hal di sekitar kami, sejernih kristal," tulis Jackie Chan dalam buku Never Grow Up. 

Jackie juga menambahkan bahwa ia melakukan hubungan intim tersebut hampir setiap hari. Ia mengaku melakukan hal itu karena pekerjaannya sebagai stunt-man yang kapan saja bisa meninggal dunia. Sehingga, aktor laga ini memilih untuk menikmati hidupnya. 

“Kami (para stunt-man) tahu bahwa jika terjadi kesalahan, kami tidak akan hidup untuk bisa melihat matahari terbit keesokan hari. Itu membuat kami memiliki mentalitas jangka pendek, yang mendorong kami untuk menghabiskan uang dengan cara sembrono," kata Jackie. 

Pernah Habiskan 18M dalam Seminggu

Jackie Chan juga membeberkan bahwa saat menjadi Orang Kaya Baru (OKB), ia mengaku menghabiskan uangnya dengan jumlah fantastis yakni Rp18M dalam seminggu. 

Ia mendapatkan uang tersebut saat filmnya menembus perfilman Hongkong. Merasa kebingungan, Jackie kemudian memilih untuk menghamburkan uangnya dengan membeli jam tangan. Ia pun membeli jam tangan paling mahal sebanyak 7 buah dan memamerkannya ke teman-temannya. 

“Seorang pria yang tidak menerima pendidikan yang layak, tiba-tiba saya memiliki uang 10 juta dolar Hong Kong (lebih dari Rp18 miliar) dalam semalam. Saya hampir membeli semua yang saya inginkan dalam hidup saya dalam waktu seminggu,” kata Jackie, dikutip dari buku memoir Never Grow Up.

“Selama satu minggu penuh, saya memakai jam tangan yang berbeda setiap hari. Saya akan membuat janji untuk bertemu teman-teman saya untuk makan. Saya lalu pura-pura menyingsingkan lengan baju saya untuk memperlihatkan arloji, segera setelah bertemu dengan mereka,” sambungnya. 

Tak Suka Film Rush Hour

Fakta mengejutkan lainnya adalah Jackie ternyata tidak menyukai filmnya bersama Chris Tucker yang berjudul Rush Hour. Padahal, filmnya ini menembus posisi ke-7 dengan penghasilan kotor terbanyak di Box Office Amerika 1998 yakni 140 Juta USD (Rp1,9 T). 

Ternyata, Jackie tidak menyukai film tersebut karena menurutnya, film Rush Hour terlalu memakai gaya kebarat-baratan. Selain itu, ia juga tidak mengerti gaya humor Amerika sehingga membuatnya kurang menyukai film tersebut. 

“Aku bukan pecinta Rush Hour. Ketika kami selesai syuting, aku sangat kecewa karena film itu bukan film yang (bisa) kuhargai, karena aku tak suka adegan laganya. Aku merasa gaya adegan laganya terlalu 'Amerika', dan aku juga tak mengerti humor rasa Amerika," kata Jackie. 

Berani Lawan Mafia

Jackie Chan pernah berhadapan dengan Mafia Hongkong saat melakukan syuting film Rush Hour ke-2. Saat itu, syuting film diadakan di lokasi lampu merah, Wanchai. 

Tiba-tiba saja, mafia Hongkong datang dan mengancam pengambilan gambar kalau tidak membayar uang keamanan. Sebab, lokasi tersebut merupakan daerah kekuasaannya. 

Merasa malu, Jackie Chan kemudian berhadapan dengan Mafia tersebut. Ia merasa sakit hati sebab Hongkong menjadi jelek di mata negara asing jika melakukan pemerasan tersebut. 

Baca lanjutannya: 7 Fakta Mengejutkan Seputar Jackie Chan, dari Film sampai Kehidupan Pribadi (Bagian 2)

Related

Celebrity 208536465493116271

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item