Azazel, Iblis Neraka yang Diikat Sampai Hari Kiamat


Naviri Magazine - Azazel adalah salah satu pemimpin pasukan neraka, yang juga dikenal dengan nama Satanel. Azazel disebut sebagai salah satu dari 4 Raja Neraka, selain Astaroth, Beelzebub, dan Satan. 

Ia sering dikaitkan dengan kegelapan dan kekeringan di padang pasir, bahkan Azazel juga dikatakan sebagai pembuat kejahatan di dunia, hingga akhirnya Air Bah datang untuk membersihkan kejahatan tersebut.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Azazel merupakan malaikat yang memberi pengetahuan kepada manusia, padahal itu bukan tugasnya, dan seharusnya hal itu tidak boleh diajarkan. Terlebih lagi, ia mengajari manusia untuk menanyakan hal-hal mengenai hukum alam. 

Oleh karena itu, beberapa orang mengatakan bahwa ia merupakan ular yang menggoda Hawa untuk memakan buah pengetahuan. Hal ini membuatnya diusir dari Surga, dan diikat di puncak bebatuan sampai Kiamat dan Hari Penghakiman tiba.

Related

Mistery 6443504789241438244

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item