Beberapa Jenis Hewan Reptil Ternyata Vegetarian


Naviri Magazine - Kura-kura darat dan beberapa kadal adalah pemakan tumbuh-tumbuhan terbanyak di antara reptil. Kura-kura peliharaan juga sering kali memakan tumbuh-tumbuhan kesukaannya di kebun pemiliknya. 

Kura-kura raksasa dari kepulauan Galapagos sangat suka makan tumbuhan yang keras dan berduri, sementara beberapa kadal pemakan tumbuh-tumbuhan selalu mencari bunga-bunga yang berwarna kuning. 

Pemakan tumbuh-tumbuhan yang paling aneh di antara semua reptil mungkin iguana laut, yang suka memakan ganggang laut dari kepulauan Galapagos. Iguana hidup di tepi pantai, dan menyelam ke dalam laut untuk memakan rumput laut yang tumbuh pada bebatuan. 

Apakah reptil memerlukan minum?

Semua makhluk hidup—termasuk hewan—membutuhkan air, begitu pula reptil. Beberapa reptil minum dalam jumlah banyak ketika air tersedia, dan mereka mampu menyimpan air tersebut selama musim kering. Ular raksasa yang mungkin tidak makan sampai lama, tetap memerlukan minum di antara makannya.

Related

Science 7165113057703896242

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item