Elon Musk Kini Tinggal di Kontrakan, Rumah Terakhir Miliknya Telah Dijual


Naviri Magazine - Elon Musk melakukan segala upaya untuk mewujudkan ambisinya membangun tempat tinggal baru bagi manusia di planet Mars. Salah satu keputusan besar yang dibuat Musk untuk menciptakan koloni di Mars adalah menjual hampir seluruh asetnya. 

Bahkan dikabarkan, tempat tinggal yang dijual Musk tersebut merupakan aset rumah terakhirnya yang dimiliki bos Tesla tersebut.

Dikutip dari New York Post, bos SpaceX ini dikabarkan telah mendaftarkan properti terakhirnya berupa sebuah rumah di Hillsborough, California—di dekat Teluk San Fransisco. Elon menjual rumah itu pada Juni 2021.   

Kabar terkini, rumah yang dijual Musk itu sudah terjual pada 11 September 2021 lalu. Sang pembeli berani menggelontorkan uang hingga US$37,5 juta atau sekitar Rp534,33 miliar. 

“(Saya) memutuskan untuk menjual rumah terakhir. Hanya perlu ada keluarga besar yang akan tinggal di sana. Tempat ini istimewa,” cuit dia di akun Twitternya. 

Dikutip dari Business Insider, Elon menjual rumah terakhirnya itu untuk membiayai proyek koloni di Mars. 

Rumah yang Besar

Sekadar informasi, properti itu dibeli Elon pada 2017. Kala itu harganya senilai US$23,4 juta (Rp333,42 miliar). 

Rumah itu memiliki luas 4.876,8 meter persegi dengan 9 tempat tidur dan 10 kamar mandi. Properti ini didirikan di lahan seluas 47 akre atau 190.202 meter persegi.

Selain itu, rumah terakhir Musk ini memiliki ruangan ballroom, ruang makan, dan dapur. Sedangkan untuk menyimpan kendaraannya, Elon mempunyai 3 garasi mobil, 8 carport mobil, dan tempat parkir sepeda motor. 

“Rumah besar yang berusia 100 tahun lebih dengan pemandangan teluk,” begitu deskripsi di iklan penjualan rumah Elon. 

Ada juga fasilitas berupa kolam renang, jalur hiking, serta pemandangan ngarai dan waduk.       

Kini Tinggal di Kontrakan

Pada Juni 2020, Elon mencuit telah menjual hampir semua asetnya. Bahkan, dia mengaku tak punya rumah sebentar lagi. 

“Saya hampir menjual semua aset. Bakal tak punya rumah sendiri,” cuit dia dalam bahasa Inggris. 

Saat ini, Elon tinggal di rumah kontrakan senilai US$50 ribu (Rp712,44 juta). Rumah ini berada di Boca Chica, Amerika Serikat. Hunian ini disewa dari SpaceX. 

“Rumah utamaku sebenarnya adalah hunian US$50 ribu di Boca Chica/Starbase yang saya sewa dari SpaceX. Ini agak luar biasa,” cuit Elon. 

Related

International 1920082545409536505

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item