Fenomena Aneh, Hewan-hewan Laut Tiba-tiba Berjatuhan dari Langit


Naviri Magazine - Gurita, bintang laut, udang, dan semacamnya, adalah hewan-hewan yang biasa hidup di laut. Apa jadinya jika hewan-hewan laut itu justru berjatuhan dari langit? Meski mungkin terdengar aneh, fenomena aneh itu benar-benar terjadi di China, baru-baru ini.

Sebuah pemandangan unik terjadi di sebuah kota pesisir di China, di mana hewan-hewan laut jatuh dari langit. Dilansir dari Oddity Central, awalnya badai menerpa kota Qingdao di Provinsi Shandong, yang membuat pohon tumbang, dan lalu lintas lumpuh. 

Namun, di saat badai berlangsung, pengguna jalan mengalami kejadian tidak lazim, di mana binatang laut mulai berjatuhan dari langit. Beberapa foto memperlihatkan seekor gurita jatuh, kemudian beberapa ekor udang dan seekor bintang laut menempel di kaca mobil. 

Para ahli memperkirakan, badai yang terjadi menyebabkan puting beliung di Laut Kuning, dan mengangkat hewan itu ke atas. Saat kejadian, angin yang bertiup dilaporkan mencapai 125,5 kilometer per jam, dan membuat binatang laut itu tersapu hingga ke daratan. 

Diwartakan Daily Mirror, pemandangan unik tersebut menjadi viral di media sosial China, dan menjadi topik populer dengan tagar "hujan hidangan laut". 

Fenomena tersebut dilaporkan juga terjadi di negara lain. Antara lain di Sri Lanka pada November 2017, kemudian kota Meksiko, Tampico, juga di tahun lalu. Kemudian, pada 2008, penduduk kota Kerala di India juga dikejutkan dengan jatuhnya ikan di atas jalan wilayah mereka.

Related

World's Fact 7307192364532842081

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item