Rezeki Nomplok! Lagi Beres-beres Rumah, Nemu Berlian Senilai Rp 39 Miliar


Naviri Magazine - Lagi bersih-bersih rumah, malah nemu berlian. Itulah yang dialami seorang perempuan saat sedang membersihkan rumahnya di Northumberland, Inggris.

Awalnya, perempuan berusia 70 tahun itu mengira berlian tersebut hanya benda biasa, seperti batu perhiasan pakaian. Namun, saat membawa benda tersebut, bersama barang-barang lainnya untuk dijual, terkuaklah wujud benda tersebut.

Ternyata benda yang sebelumnya dikira biasa adalah sebuah berlian 34 karat. Harganya ditaksir 2 miliar poundsterling atau sekitar Rp 39 miliar.

Juru lelang Mark Lane mengatakan berlian tersebut sebagai kejutan besar. Berlian tersebut, yang ukurannya lebih besar dari koin satu poundsterling, rencananya akan dilelang.

Menurut Mark Lane, dari Featonby's Auctioneers di North Shields, North Tyneside, perempuan itu datang membawa sekantong perhiasan.

"Dia membawanya ke sini karena kebetulan melewati toko, dan sudah punya janji lain," ujar Lane dikutip dari BBC.

Menurut BBC, berlian itu juga telah dicek oleh para pakar di Eropa. Saat awal ditemukan, berlian itu ada di dalam kotak, disimpan dengan cincin kawin perempuan tersebut dan sejumlah barang perhiasan murahan lain.

Awalnya berlian tersebut dikira zirkon CZ [cubic zirconia, berlian imitasi sintetis]. Kemudian, setelah dicek oleh para pakar di Antwerpen, Belgia, terbukti benda tersebut adalah berlian 34 karat.

Mark Lane menambahkan, perempuan tersebut ingin identitasnya dirahasiakan. Namun, menurut Lane, perempuan itu memang kerap mengunjungi pasar barang bekas untuk membeli aneka pernak-pernik.

Bahkan, kata Lane, saat berlian tersebut ditemukan, hampir saja mau dibuang ke tempat sampah, namun dicegah oleh tetangganya.

"Dia memberi tahu kami bahwa dia sedang bersih-bersih dan berlian itu hampir dibuang ke tempat sampah, sebelum tetangganya menyarankan untuk membawa barang-barangnya kepada kami untuk ditakar nilainya," tutur Lane.

Related

News 1150150601806840797

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item