10 Film Indonesia yang Mendapat Pujian Internasional


Naviri Magazine - Dari waktu ke waktu, film-film Indonesia terus berkembang, seiring makin membesarnya industri perfilman Tanah Air. Dari perkembangan itu, jumlah film yang dibuat semakin banyak, sementara kualitasnya juga terus meningkat. Meski tak bisa dipungkiri masih ada pula film-film yang tidak bisa dibilang bagus.

Meski begitu, kita patut berbangga karena Indonesia terus berupaya melahirkan film-film berkualitas, yang tidak hanya mendapatkan banyak penonton di dalam negeri, namun juga memperoleh pujian, penghargaan, dan apresiasi dari luar negeri. Berikut ini adalah sepuluh di antaranya.

The Raid 2: Berandal

The Raid 2: Berandal merupakan film action yang membawa silat sebagai seni bela diri Indonesia. Diperankan oleh Iko Uwais, film ini menuai sukses di dunia seperti film sebelumnya, The raid: Redemption. Dalam sekuel kedua ini, The Raid 2: Berandal berhasil menembus box office Amerika. 
 
The Raid: Redemption

Seperti yang disebut di atas, The Raid: Redemption adalah film pertama yang menjadi pendahulu The Raid 2: Berandal. Dengan sutradara Gareth Evans, film yang tayang perdana di Toronto International Film Festival ini menarik banyak perhatian khalayak dan para praktisi film di dunia. Pujian pun banyak disematkan untuk film ini.

Java Heat

Java Heat merupakan film action dengan adegan laga disertai baku tembak. Tayang pada 2013 lalu, film ini agak berbeda karena juga dibintangi oleh pemeran Hollywood, yang menambah poin tersendiri sebagai film Indonesia yang pernah diproduksi. 

V/H/S/2

Film bertajuk V/H/S/2 ini adalah film ber-genre horor. Ada zombie, alien, monster, dan makhluk halus di dalamnya. Film ini membuktikan pada dunia bahwa film bertema horor dari Indonesia cukup berkualitas untuk tampil di panggung internasional.

Merantau

Tahun 2009 lalu, muncul film berjudul Merantau. Film dengan action laga ini disutradarai oleh Gareth Evans. Pemain utama tentu dipilih yang jago beladiri, yakni Iko uwais. Berbagai penghargaan diraih oleh film ini.

Nagabonar Jadi 2

Nagabonar Jadi 2, yang dirilis tahun 2007, adalah salah satu film berkualitas dari Indonesia. Dengan genre komedi yang kaya makna, film ini berhasil menyabet gelar pada Festival Film Indonesia di tahun yang sama.

9 Naga

Film dengan nama internasional 9 Dragons ini ber-genre drama-kriminal. Rilis di tahun 2006, dengan sutradara Rudi Soedjarwo. Nama-nama artis dan aktor yang membintangi termasuk Fauzi Baadila, Lukman Sardi, Marcel Anthony, Donny Alamsyah, dan Ajeng Sardi.

Rumah Dara

Film dengan judul internasional “Macabre” ini adalah film ber-genre horor thriller, yang rilis pada 2010. Film horor ini bercerita tentang sekelompok remaja yang terperangkap dalam rumah seorang pembunuh bernama Dara.

Killers

Killers adalah film Indonesia yang bertema psikologi. Film hasil duet Jepang dan Indonesia ini disutradarai oleh The Mo Brothers. Lokasi syuting yang ditampilkan mengambil latar belakang dari kedua negara. Banyak orang Jepang dan Korea yang mengapresiasi film ini.

The Mentalist

Film yang dibintangi mentalist Deddy Corbuzier ini rilis pada tahun 2011. Sutradara film ini adalah Walmer Sitohang. Tidak ketinggalan, sosok pesulap Limbad juga hadir di film ini.

Related

Film 4479583143531469971

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item