Ini 10 Film Horor yang Paling Banyak Direkomendasikan, Sudah Nonton?


Naviri Magazine - Di antara banyak film horor yang pernah diproduksi di dunia, ada sejumlah film horor yang dianggap sangat bagus, hingga sering direkomendasikan. Penilaian bagus hingga seringnya direkomendasikan bisa jadi dilatari karena film itu sangat mengerikan, sangat menakutkan, sangat fenomenal, atau karena film itu menandai sesuatu yang penting di industri film, khususnya horor.

Terkait hal tersebut, berikut ini adalah sepuluh film horor terkenal yang paling sering direkomendasikan banyak pihak. Para pecinta film horor kemungkinan besar sudah menonton film-film ini. Namun, jika belum, mungkin kamu perlu mencoba menontonnya.

1  The Shining

Film Inggris-Amerika ini bergenre psikologis horor keluaran tahun 1980. Film ini pun ditaruh pada deretan 11 film horor paling menyeramkan sepanjang masa oleh Martin Scorsese yang ditulis di The Daily Beast.

2  The Eye

Lupakan pembuatan ulang The Eye pada 2008 yang melibatkan Jessica Alba. Kenyataannya, film horor versi Singapura-Hong Kong yang disutradarai oleh Pang Brothers pada 2002 lebih keren. Cerita film tentang seorang wanita yang dapat melihat hantu setelah operasi kornea mata ini sangat menakjubkan.

3  The Exorcist

Film yang disutradarai oleh William Friedkin ini dirilis pada 1973. Film ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama. Tak salah lagi, ini adalah salah satu film paling menyeramkan, bahkan menurut Channel 4, Bravo, serta Entertainment Weekly.

4  Psycho

Alfred Hitchcock adalah sutradara film thriller horor Amerka ini. Sekalipun sudah agak kuno, film keluaran tahun 1960 ini masih menjadi salah satu 10 film paling menyeramkan di dunia.

5  The Texas Chainsaw Massacre

Film seram tidak selalu harus ada hantu. Film keluaran tahun 1974 ini menceritakan orang-orang kanibal. Sekalipun film ini dipasarkan sebagai film berdasarkan kisah nyata, sebenarnya jalan ceritanya adalah fiksi.

6  The Ring

Mana yang kira-kira lebih menarik? Versi Jepang yang berjudul Ring pada 1998, atau pembuatan ulangnya, The Ring, oleh produser Amerika di tahun 2002? Ide bagus jika Anda tertarik untuk menonton keduanya.

7  Rosemary’s Baby

Film horor psikologis yang dirilis pada 1968 ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama, karangan Ira Levin. Banyak nominasi dan penghargaan telah didapat oleh film ini karena kesuksesannya. Jika belum menontonnya, film ini sangat direkomendasikan. 

8  Poltergeist

Poltergeist merupakan istilah bahasa Jerman, yang berarti hantu berisik. Wujud hantu bukan fokus dari film ini, melainkan hanya suara-suara yang mengganggu, serta aksi yang tidak kelihatan namun dapat mencelakai orang. Hal seperti ini akan lebih menegangkan daripada melihat penampakan hantu.

9  The Omen

Dirilis pada 1976, film horor yang bertema agama dan setan ini membuat penontonnya sangat tegang. Rating tinggi serta review positif dari para kritikus film, menjadikan film ini sebagai salah satu film menyeramkan terbaik.

10  The Haunting

Film Inggris bertema horor psikologis ini dirilis pada 1963, dan diadaptasi dari novel berjudul The Haunting of Hill House karangan Shirley Jackson. Surat kabar The Guardian menaruh film ini di deretan film horor terbaik sepanjang masa. Jadi, tidak salah kalau film ini termasuk di dalam 10 film paling menyeramkan di dunia yang sangat direkomendasikan. 

Related

Film 6775838595943698507

Recent

item