Novel Pertama yang Mengisahkan Sherlock Holmes dan Hercule Poirot


Naviri Magazine - Sherlock Holmes dan Hercule Poirot adalah dua nama detektif terkenal di dunia, yang sama-sama berasal dari novel. Sherlock Holmes diciptakan oleh Sir Arthur Ignatius Conan Doyle, sementara Hercule Poirot diciptakan oleh Agatha Christie. 

Sir Arthur Ignatius Conan Doyle (1859-1930) lahir di Edinburgh, Skotlandia. Pernah bersekolah di Universitas Edinburgh dan lulus sebagai dokter. Novel detektif pertamanya, yang mendapat sambutan bagus dari masyarakat, berjudul Penelusuran Benang Merah (A Study in Scarlet) terbit pada 1887, dimana tokoh Sherlock Holmes untuk pertama kali diperkenalkan. 

Empat Pemburu Harta (The Sign of Four) adalah novel kedua yang diterbitkan pada 1889. Kesuksesan besar dua novel awal itu kemudian diikuti dengan terbitnya cerita-cerita berikutnya, yang menjadikan Sherlock Holmes dan sahabatnya, Watson, menjadi tokoh detektif paling terkenal di dunia.

Agatha Mary Clarissa Christie (1890-1976) lahir di Torquay, Inggris. Sekitar perang dunia pertama, Christie bekerja di rumah sakit, kemudian di farmasi. Novel pertamanya, Misteri di Styles (A Mysterious Affair at Styles), diterbitkan pada 1920. Novel ini memperkenalkan seorang detektif, Hercule Poirot, dan sahabatnya, Kapten Hastings. 

Novel-novel yang terbit berikutnya secara perlahan mulai terkenal dan booming pada 1926, ketika novel berjudul Pembunuhan atas Roger Ackroyd (The Murder of Roger Ackroyd) diterbitkan. Penutur cerita ternyata adalah sang pembunuh, sehingga membuat novel ini unik dan mengejutkan.

Related

Books 6993250397480825685

Recent

item