Sinopsis Alien Covenant, Kisah dan Asal-Usul Alien Pemangsa Manusia


Naviri Magazine - Tepatnya tahun 2089, dua arkelog, Elizabeth Shaw dan Charlie Holloway, membuka gua yang tertutup tanah dan bebatuan selama ribuan tahun. Mereka menemukan sebuah lukisan yang dianggap merupakan proses penciptaan manusia. Ada suatu sosok yang dianggap telah menciptakan manusia di bumi.

Sekitar empat tahun setelah penemuan bulatan hitam itu, Shaw sampai di planet yang dinamai LV-223. Timnya termasuk David (Michael Fassbender) dan Peter Weyland (Guy Pearce). Di Planet itu, mereka menemukan sesuatu yang tak dibayangkan sebelumnya. 

Demikianlah sekilas sinopsis kisah film Prometheus (2012) garapan Ridley Scott. Ia membuat Prometheus menyajikan prekuel atau cerita pendahulu dari sekuel Alien, yang telah dia sepakati dengan sutradara James Cameron pada 1979. 

Scott tidak menggambarkan Prometheus dengan jelas. Sosok Prometheus hanya ditampilkan sebagai lelaki botak bertelanjang dada. Di langit, benda seperti piring tampak melayang seakan beranjak meninggalkan bumi. Sedangkan si pria botak meminum cairan hitam yang menghancurkan tubuhnya. Membuat jaringan DNA-nya tercecer di kedalaman sungai.

Dalam mitos Yunani, Prometheus adalah pencipta umat manusia. Dia mencipta manusia dengan menghancurkan dirinya sendiri. Kisah Promotheus inilah yang dilanjutkan Scott dalam Alien: Covennant. Merupakan bagian dari franchise film Alien karya Ridley Scott.

Alien Covenant menjadi film ke 6 dari seluruh film Alien series, dan merupakan prequel dari film utama Alien series. Dengan susunannya: Alien (1979), Aliens (1986), Alien 3 (1992), Alien: Resurrection (1997), Prometheus (2012), Alien: Covenant (2017), dan Alien: Awakening.

Alien Covenant mengisahkan kapal luar angkasa Covenant, yang mengangkut beberapa orang yang ingin merasakan kehidupan baru di sebuah planet, yang mereka pikir surga. Sayangnya, yang mereka temukan adalah hal mengerikan. Kematian David di film sebelumnya menciptakan wabah dan menghabisi populasi penduduk planet ini. Lalu bagaimana nasib para penumpang kapal Covenant? Bahaya apa yang sedang menantikan mereka?

Film ini dibintangi oleh Michael Fassbender, Katherine Waterston, Billy Crudup, Danny McBride, Demián Bichir, Carmen Ejogo, Amy Seimetz, Jussie Smollett, Callie Hernandez, Nathaniel Dean, Alexander England, dan Benjamin Rigby.

Related

Film 4543278085053635059

Recent

item