Hyena, Hewan dengan Gigitan Paling Kuat dan Mematikan


Hyena dianggap sebagai hewan berkaki empat yang gigitannya paling kuat. Secara fisik, hyena lebih kecil dari singa atau harimau. Tetapi, bahkan anak hyena yang berusia 2 tahun telah memiliki kemampuan menggigit yang mematikan seperti halnya singa dewasa.

Seberapa tajam taring babi hutan?

Taring babi hutan sangat tajam. Hewan yang hidup di beberapa daerah Asia itu menggunakan taringnya sebagai senjata ketika bertarung dengan para pesaing untuk kawin, dan untuk mempertahankan diri menghadapi musuh. Taring babi hutan sebenarnya adalah gigi yang tumbuh ke atas dari rahang bawahnya.

Apa sih bushmaster itu?

Bushmaster adalah ular viper besar dan sangat beracun dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Mereka biasanya berdiam diri di bagian lantai hutan, menunggu tikus atau hewan kecil yang kebetulan lewat. 

Ular itu memiliki warna pola kulit kecokelatan, sehingga menjadikannya tersembunyi dengan baik di antara dedaunan kering di tanah. Mangsa yang tidak menyadari keberadaan ular berbahaya itu pun biasanya terperangkap dan tewas.

Manusia juga harus sangat berhati-hati terhadap ular satu ini, karena racun yang dimilikinya dapat membunuh seorang manusia hanya dalam beberapa jam.

Related

Science 8455450884022883794

Recent

item