Kisah Aksi Gila Para Pilot Kamikaze Jepang di Pearl Harbor


Naviri Magazine - Pada perang pasifik, siapakah angkatan udara yang menang? Amerika? Memang, Amerika menang secara aklamasi dalam perang tersebut, tapi siapakah sebenarnya yang menang dalam jumlah perusakan terbanyak? Jawabannya adalah Japanese Air Fighter.
 
Tidak ada yang meragukan pesawat A6M Zero dari Jepang. Pesawat itu dan turunannya menghancurkan 1.500 lebih pesawat Amerika, dan menghancurkan beberapa kapal induk dalam serangan kamikaze. 

Dalam peristiwa Pearl Harbor, pada 1941, jenderal Jepang secara khusus memanggil putra-putra terbaik negaranya untuk melaksanakan kamikaze project. Para pilot bomber hanya diberi bensin yang hanya cukup untuk sekali jalan, untuk memaksimalkan daya hancur bagi penyerangan Pearl Harbor.

Hasilnya, 340 pesawat kamikaze menghancurkan 4 kapal induk, 188 pesawat tempur, 3 cruiser besar, dan menewaskan 2.800 personel militer Amerika.

Related

History 6235536627321631583

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item