Resensi Film There Will Be Blood, Kisah Dosa dan Gelimang Harta


Naviri Magazine - Seorang penambang minyak yang kaya-raya, Daniel Palinview, tidak merasakan ketenangan akibat hidupnya yang bergelimang dosa, dan dihimpit oleh kekangan dari seorang pendeta muda. Kerakusan terhadap harta pada diri Daniel sudah ada sejak ia menemukan tambang perak yang berlimpah, dan mendapatkan hak atas tambang tersebut.

Kegilaan Daniel terhadap harta sulit melebur dengan ketenteraman jiwanya. Seorang manusia rakus, kejam, dan tidak berperikemanusiaan, merupakan karakter yang dimiliki oleh Daniel. 

Sementara anak adopsinya, H.W, yang telah lama menjadi partner bisnisnya, menjadi sangat marah karena kehadiran seorang pria bernama Henry yang datang untuk meminta pekerjaan, dan menjadi sangat dekat dengan Daniel.

There Will Be Blood, yang berada di bawah naungan Paramount Pictures ini, merupakan film garapan sutradara Paul Thomas Anderson, yang sekaligus menjadi produser dan penulis naskahnya. 

Paul membesut film mengenai psikopat ini karena terinspirasi novel berjudul OIL! (1927) karya Upton Sinclair. Akting sempurna dari seorang Daniel Day-Lewis sebagai penambang yang tamak, berhasil mengantarkannya ke berbagai nominasi piala Oscar.

Related

Film 4792133929048313676

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item