Valak di Dunia Nyata, Iblis yang Memimpin 30 Pasukan Setan


Naviri Magazine - Nama atau sosok Valak santer disebut dan diperbicangkan akhir-akhir ini, menyusul dirilisnya film The Nun, yang mengisahkan sosok iblis mengerikan tersebut. Sosok Valak mulai muncul dalam film The Conjuring 2, namun kemunculannya bisa dibilang hanya sekilas, dan memancing rasa penasaran penonton. Karenanya, sosok iblis ini lalu dibuatkan film sendiri, dengan judul The Nun.

Meski hanya tampil sekilas, Valak menjadi karakter yang menarik perhatian dalam The Conjuring 2. Hal itu memang terbukti, banyak orang penasaran dengan asal-usul iblis mengerikan tersebut.

Valak muncul pada The Conjuring 2, ketika Warrens menyelidiki kasus rumah Amityville pada tahun 1976, di mana Lorraine Warren (Vera Farmiga) melihat The Nun yang mengerikan di ruang bawah tanah.

Terlepas dari itu, adakah sosok Valak dalam kehidupan nyata? 

Dikutip dari Week in Weird, berdasarkan sebuah kitab pada abad ke 17 bertajuk The Lesser Key of Solomon, memang terdapat sosok yang disebut Valak atau Ualac, Valac, Valax, Valu, Valic, Volac, atau sering juga disebut sebagai Great President of Hell atau Presiden Agung Neraka.

Jika dibandingkan dengan sosoknya di The Conjuring 2, Valak sesungguhnya sangat berbeda.

Secara umum di dunia iblis, Valak digambarkan sangat menyeramkan. Dalam kitab tersebut, Valak digambarkan mengendarai naga berkepala dua dan memerintah 30 setan. Valak berwajah seperti seorang anak kecil, yang mempunyai sayap, jauh lebih menakutkan daripada seorang biarawati dengan cat mayat sebagaimana kita lihat di film The Conjuring 2.

Dilansir dari Bustle, sebuah kitab kuno menggambarkan Valak sebagai komandan lebih dari 30 pasukan setan, dan tentu saja salah satu entitas yang tidak ingin diganggu.

"Volac, atau Valak, atau Valu, adalah pemimpin yang kuat dan agung. Ia tampil seperti anak dengan sayap malaikat, menunggang naga berkepala dua. Tugasnya adalah memberi jawaban di mana harta yang dicari tersembunyi. Yang akan dia bawa kepada Exorciser," tulis Sophie McEvoy.

Diceritakan pula, kemampuan Valak tidak hanya dapat menerbangkan lego atau membuat salib di dinding terbalik. Namun iblis ini mampu membuat hal-hal mengerikan lainnya. Bahkan di kehidupan nyata selama ini, Valak masih sering dipanggil oleh orang-orang penganut ilmu sihir untuk mencari jawaban atas suatu hal.

Related

Mistery 2210714681528110189

Recent

item