5 Musisi Pria yang Meraih Piala Grammy Terbanyak


Grammy Award adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat, untuk mengakui prestasi yang luar biasa dalam industri musik. Berikut ini lima musisi pria yang meraih Piala Grammy terbanyak.

1. Stevie Wonder

Sebanyak 22 piala Grammy telah diraih multi-instrumentalis Stevie Wonder. Pria yang buta sejak lahir tersebut pertama kali mendapat kontrak rekaman ketika usianya 11 tahun. 

Ia memiliki kontrak dengan label yang sama, yaitu Motown, karena mereka benar-benar tak salah melihat bakat Stevie. Ia dikenal luas lewat single 'I Just Called to Say I Love You', 'I Wish' serta 'Superstition'.

2. Vladimir Horowitz

Pria dengan 25 piala Grammy tentu saja pianis klasik asal Amerika Vladimir Horowitz. Mendingan Vladimir terkenal dengan teknik bermain pianonya yang legendaris. Ia juga dipertimbangkan sebagai pianis terbaik di abad ke-20. Dari puluhan piala Grammy yang ia miliki 14 di antaranya untuk kategori Best Instrumental Soloist Performance.

3. Pierre Boulez

Komposer musik klasik komtemporari asal Prancis Pierre Boulez termasuk dalam musisi pria yang berhasil mendapatkan banyak piala Grammy. Tercatat ada 26 piala yang telah ia kantongi. Musisi berusia 88 tahun itu telah memberikan kontribusi besar dalam budaya musik klasik.

4. Quincy Jones

Berkarier sejak 1951, Quincy Jones telah mengantongi 27 piala Grammy dari 79 nominasi yang ia dapatkan. Salah satu piala yang harus ia banggakan adalah Grammy Legend Awards pada 1991. 

Ia juga merupakan produser album 'Thriller' Michael Jackson yang telah terjual sebanyak 110 juta kopi di dunia. Ia juga memproduseri dan menjadi konduktor untuk lagu amal 'We Are the World'.

5. Georg Solti

Mendiang Georg Solti menjadi musisi yang paling berjaya dalam sejarah Grammy Awards. Konduktor orkestra dan opera tersebut telah meraih piala sepanjang perjalanan kariernya. Termasuk penghargaan spesial Trustees dan Lifetime Achievement.

Lahir di Budapest, sejak belia Georg sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia orkestra dan opera. Selama 22 tahun ia memimpin Chicago Symphony Orchestra.

Sepanjang kariernya ia telah membuat lebih dari 250 karya rekaman termasuk 45 opera set lengkap.

Related

Entertainment 8471958302321530466

Recent

item