Raffi Ahmad Dijuluki Sultan, Sumber Kekayaannya dari Mana Saja?


Artis kondang Raffi Ahmad terus mengepakkan sayap bisnisnya. Berkat itu ia bahkan sempat dijuluki sebagai Sultan Andara, di mana Andara sendiri merupakan tempat tinggal Raffi dan istrinya, Nagita Slavina.

Dari mana sumber kekayaan Raffi Ahmad?

Raffi Ahmad bisa menambah pundi-pundi emasnya dengan tampil di layar TV ataupun menjadi pembawa acara di suatu acara. Namun untuk saat ini, sumber utama pendapatan artis papan atas ini berasal dari bisnis.

Bisnis utama Raffi Ahmad saat ini merupakan RANS Entertainment yang dibangun bersama istrinya dari nol. Awalnya perusahaan itu dimulai dari tim kecil yang bekerja di garasi rumahnya, hingga kini jumlah karyawan mencapai ratusan orang.

"Aku nggak nyangka awalnya cuma dari garasi doang, pegawainya cuma tiga orang, saya dan Gigi (Nagita Slavina), sekarang sudah hampir ya 400-500an orang dan benar-benar itu dari rumah," kata Raffi Ahmad di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta.

Raffi Ahmad mengaku tidak percaya jika RANS Entertainment bisa menjadi seperti sekarang. Perusahaan yang didirikan pada Desember 2015 itu telah berhasil menggalang lebih dari 108 juta pengikut lewat berbagai platform seperti Instagram, TikTok, Facebook, juga YouTube dengan portofolio lebih dari 2.000 konten dan berhasil meraih most viewed dengan lebih dari 4 miliar kali ditonton.

"Saya sama Gigi juga benar-benar kaget. Sekarang RANS bukan Raffi Ahmad-Nagita Slavina, tapi RANS sudah jadi suatu korporasi yang ke depannya kita bisa berbuat banyak," tuturnya.

Tidak hanya bergerak di bidang media hiburan digital, RANS mulai merambah ke area olahraga dan juga e-sports melalui RANS Cilegon FC, RANS PIK Basketball, dan RANS E-SPORT.

Saat ini RANS sedang mengembangkan RANS Building yang didesain sangat megah dan RANS Zoo atau kebun binatang di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Rencananya kebun binatang milik Raffi Ahmad dibuka pada Lebaran.

"Banyak tempat-tempat yang aku bikin seperti zoo, sportainment, ada lifestyle juga jadi depannya ada tempat nongkrongnya, tapi di belakangnya ada lapangan bola, lapangan basket," tuturnya.

Raffi Ahmad menjelaskan bisnis inti perusahaannya akan tetap ada pada lifestyle dan kekeluargaan. Jadi seluruh bisnis yang diluncurkan tidak jauh-jauh dari itu. "Jadi kalau ingat RANS pasti ingat family, itu yang ingin kita tumbuhkan," tandasnya.

Related

Celebrity 7070624378431237452

Recent

item