Resensi Film Unknown, Kasus Kehilangan Identitas yang Misterius


Naviri Magazine - Unknown adalah film arahan sutradara Jaume Collet-Serra, diperankan Liam Neeson, January Jones, Diane Kruger, dan Frank Langella. 

Awalnya, film ini berjalan layaknya film drama biasa. Dr Martin Harris (Liam Neeson) dan istrinya, Liz (January Jones), baru tiba di Berlin untuk menghadiri Pertemuan Tahunan Biotecknologi. Namun, baru tiba di hotel, Liam menyadari tasnya tertinggal di Bandara. Ketika mengambil tas dengan mengendarai taksi, dia mengalami kecelakaan lalu-lintas, dan mengalami koma selama 4 hari.

Setelah sadar dari koma, saat itulah Dr Martin Harris menyadari kalau identitasnya telah diambil orang lain. Istrinya pun tidak mengenal dirinya, dan semua identitas jati dirinya telah berganti. 

Dari situlah dia kemudian mencari tahu, siapa yang telah mengambil identitasnya, dan bagaimana dia seolah menjadi orang yang tidak pernah "lahir" di bumi ini. Namun, semakin dalam menyelidiki, Dr Martin Harris semakin menemukan fakta-fakta mengejutkan yang mengubah semua hal yang dia ketahui tentang dirinya sendiri.

Banyak orang berpikir film ini bercerita tentang kasus pencurian identitas. Dan memang itulah yang sengaja dibangun oleh Sutradara Jaume Collet-Serra sejak awal film. 

Para penonton diarahkan untuk "mengira" film ini bercerita tentang Dr Martin Harris yang mencoba mengambil kembali identitasnya, yang telah dicuri oleh orang lain. Tapi setelah menonton hingga tiga-perempat film, para penonton baru disodori fakta yang jauh lebih mengejutkan, di mana kasus sebenarnya jauh lebih hebat dari itu.

Film produksi Inggris-Jerman-Perancis ini mendapat respons positif, dan meraup keuntungan hingga lebih dari US$ 136 juta (padahal dibuat dengan dana US$ 30 juta).

Related

Film 7987672983424260341

Recent

item