Apakah di Zaman Dulu Ada Raja yang Ikut Berperang secara Langsung?

Apakah di Zaman Dulu Ada Raja yang Ikut Berperang secara Langsung?

Apakah ada setidaknya satu perang dalam sejarah di mana raja bertempur secara langsung?

Ya, ada, salah satu contohnya adalah pertempuran Agincourt. Di abad pertengahan, lebih baik menangkap seorang bangsawan dan raja, kemudian menjadikan mereka sandera untuk uang yang sangat banyak, bukan sekadar membunuh mereka. Karena itu ketika orang pergi berperang, mereka lebih sering berusaha tidak melukai namun menangkap raja, sehingga membatasi efektivitas serangan mereka.

Di Agincourt, Raja Henry V menentang desakan anak buahnya. Ia menggunakan pedang dua tangan yang canggung untuk menghajar musuh-musuhnya.

Dia juga dikelilingi oleh rombongan kesatria berzirah penuh yang bertugas melindungi raja. Banyak kesatria Prancis tewas saat berusaha menangkap raja, karena mereka dibantai oleh pengawal Henry dan kemudian dibunuh oleh raja sendiri.

Tidak jarang melihat sekelompok tentara menyimpang dari garis pertempuran dalam upaya untuk menangkap raja, yang dalam kasus Agincourt tanpa disadari mengalihkan musuh dari target yang lebih mudah—para pemanah berzirah ringan yang kehabisan panah.

Related

History 1253301429198782136

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item