Bagaimana Cara Dropship dari Shopee ke Shopee? Ini Penjelasannya

Bagaimana Cara Dropship dari Shopee ke Shopee? Ini Penjelasannya

Pasti pertanyaan ini sering terlintas dipikiran orang-orang yang mau mulai untuk jadi droshipper atau bahkan yang sudah pernah jadi dropshipper.

Tentu cara pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari supplier terpercaya dan mau diajak kerja sama. Untuk mengetahui kualitas supplier di Shopee, kamu bisa lihat rating toko atau penilaian produk.

Tapi sayangnya, setelah menemukan supplier yang cocok, kamu akan dihadapkan permasalahan lain, yaitu resi.

Saat ini semua resi dari orderan di Shopee akan otomatis keluar, dan kamu tidak bisa lagi memasukkan resi secara manual. Jadi para droshipper Shopee to Shopee tentunya akan mengalami masalah double resi, sehingga resi dari toko Shopee kamu akan berbeda dengan resi dari supplier.

Lantas, bagaimana cara dropship Shopee to Shopee yang seharusnya dilakukan? Apa masih bisa?

Tentu bisa. Mari kita ke cara yang lebih mudah dan lebih terjamin, baik untuk dropshipper bahkan supplier sekalipun. Yaitu dengan menggunakan bantuan platform omnichannel Boostr yang bisa kamu akses via website atau mobile app.

Kenapa Boostr.id?

1. List supplier auto resi dan rating toko yang baik

Di Boostr, tersedia banyak list supplier yang sudah bersedia bekerja sama untuk menggunakan resi dari para dropshipper.

Tidak perlu khawatir, supplier yang ada di Boostr rata-rata memiliki rating toko dan penilaian produk yang baik, penjualan yang tinggi, bahkan beberapa ada yang memberikan potongan harga untuk para dropshipper.

Apabila masih ragu, kamu juga bisa cek langsung ke toko Shopee mereka.

2. Supplier dapat difilter

List supplier yang ada di Boostr bisa kamu filter berdasarkan kategori produk dan lokasi supplier, juga kamu bisa sort by Penilaian, Respon, serta pengemasan.

Jadi kamu tidak perlu repot mencari satu per satu supplier yang berada dalam satu wilayah, untuk menghindari biaya ongkir yang terlalu tinggi.

3. Proses pesanan mudah

Untuk proses pesanan, kamu tidak perlu repot menghubungi dan menunggu balasan dari supplier untuk konfirmasi. Karena kamu juga bisa memproses pesanan lewat Boostr.

Jadi kamu hanya perlu mengirimkan bukti pembayaran, resi, dan juga keterangan produk. Nanti supplier akan langsung proses pesananmu, dan kamu juga bisa lihat history pesanan.

4. Bisa scrape, publish langsung ke Shopee, dan salin ke marketplace lain

Bisa dibilang ini yang paling menarik! Pernah dengar istilah scrape produk?

Scrape produk adalah menyalin produk untuk kamu publish sendiri, jadi kamu hanya butuh URL dari toko Shopee yang ingin kamu salin.

Di Boostr kamu juga bisa salin produk dari supplier, lengkap dengan judul, deskripsi, foto, atau video produk, dan lainnya. Kamu juga bisa mengeditnya sendiri jika ingin membuat judul, deskripsi atau menambahkan foto produk yang lain.

Setelah disalin dan diedit, kamu bisa langsung publish ke akun Shopee kamu dan bisa sinkronisasi stok dengan supplier. Lalu kamu juga bisa salin produk dari Shopee ke marketplace lain seperti Tokopedia. Jadi kamu bukan hanya berjualan di Shopee, tapi juga bisa di marketplace lain.

5. Berbagai fitur untuk optimasi marketplace

Agar penjualan kamu di Shopee berhasil, langkah selanjutnya kamu harus optimasi akun Shopee kamu.

Caranya, kamu bisa pasang frame untuk optimasi foto, riset judul, buat judul yang teroptimasi, coba fitur naikkan produk, intip performa iklan kompetitor, dan masih banyak lagi.

6. Boostr Chat dan Boostr Order

Kalau kamu sudah berhasil memiliki penjualan yang tinggi dan merasa kewalahan kelola bisnis, kamu bisa coba fitur Boostr Order dan Boostr Chat.

Dengan fitur ini, kamu bisa memproses orderan, mendapatkan notifikasi orderan, dan membalas chat customer dari banyak toko sekaligus, bahkan dari marketplace berbeda hanya dengan 1 dashboard.

Ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki lebih dari 1 toko online, jadinya kamu tidak perlu bolak-balik dari satu toko ke toko lainnya.

Sekarang kita masuk ke inti dari semuanya, yaitu bagaimana cara pakai Boostr, dan apakah Boostr aman atau tidak?

Cara pakai Boostr adalah dengan mendaftar terlebih dahulu. Cara daftarnya pun sangat mudah, cukup masukkan nama, nmoro hp, email, dan kata sandi. Setelah daftar, kamu bisa hubungkan akun marketplace kamu (Shopee, Tokopedia, atau Lazada) ke akun Boostr.

Apakah boostr aman?

Boostr adalah platform omnichannel yang sudah terbukti aman, karena sudah terintegrasi secara resmi dengan Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Untuk ke depannya, kabarnya Boostr akan segera terintegrasi dengan lebih banyak marketplcae seperti Tiktok Shop, Bukalapak, Blibli, dan JD ID.

Related

Business 352748143271276520

Recent

item