Mengapa Vladimir Putin Selalu Tenang dan Jarang Terlihat Marah?

Mengapa Vladimir Putin Selalu Tenang dan Jarang Terlihat Marah?

Karena Putin adalah mantan personil KGB dan mantan direktur FSB.

Sebelum menjadi presiden Rusia, Vladimir Putin bekerja di dunia intelijen dan keamanan nasional Rusia, kurang lebih selama 17 tahun (1975–1991 di KGB dan 1998–1999 di FSB). Bagi mereka yang berkarir di kedua bidang itu, jelas penting untuk tampil tenang sepanjang waktu, dan tentu Putin sendiri dilatih untuk bersikap demikian.

Apalagi, lingkungan pemerintah Rusia penuh dengan para tokoh oligarki dan mafia yang tidak hanya serakah dalam perkara harta tapi juga sadis, karena itu Putin memang harus tampil dengan muka dingin. 

Bahkan saat marah pun, Putin tidak menampakkan raut muka yang terlihat marah. Tapi seandainya anda berhadapan dengan Putin yang sedang marah, anda akan mendapat semacam perasaan yang mengatakan bahwa nyawa anda mungkin dalam bahaya.

Ada satu hal lagi yang mungkin menarik perhatian; pernahkah anda memperhatikan gaya berjalan Putin?

Jika anda perhatikan dengan seksama, anda akan melihat bahwa selama Putin berjalan, tangan kanan Putin tidak pernah bergerak terayun ke depan seperti tangan kirinya. Ini karena agen KGB dilatih berjalan dengan tangan kanan mereka dalam posisi stabil agar selalu siap mencabut pistol. 

Bayangkan saja, belasan tahun setelah dia mengundurkan diri dari KGB, dia masih memiliki kebiasaan yang dibawa dari masa karirnya sebagai agen intelijen.

Related

International 5485474533622341791

Recent

item