Sinopsis The Fox and the Hound, Kisah Persahabatan Rubah dan Anjing

Sinopsis The Fox and the Hound, Kisah Persahabatan Rubah dan Anjing

Setelah seekor anak rubah merah menjadi yatim piatu, burung hantu Big Mama (Pearl Bailey), burung pelatuk Boomer (Paul Winchell), dan burung finch Dinky (Richard Bakalyan), mengatur agar anak rubah merah itu diadopsi oleh manusia bernama Widow Tweed (Jeanette Nolan). 

Tweed menamakannya Tod (disuarakan oleh Keith Coogan), karena mengingatkan dirinya pada anak kecil yang baru belajar berjalan (bahasa Inggris: toddler).

Sementara itu, tetangga Tweed bernama Amos Slade (Jack Albertson) membawa pulang ke rumah seekor anak anjing pemburu bernama Copper (Corey Feldman), dan memperkenalkannya kepada anjing pemburunya, yang bernama Chief (Pat Buttram). 

Tod dan Copper menjadi teman baik, dan bersumpah untuk menjadi “sahabat selama-lamanya”. Slade kesal dengan Copper yang selalu pergi bermain ke tempat yang jauh, dan akhirnya Copper diikat. Sewaktu bermain dengan Copper di rumahnya, Tod tidak sengaja membangunkan Chief.

Slade dan Chief mengejar Tod hingga Tweed meminta keduanya untuk berhenti mengejar. Setelah terjadi adu pendapat antara Slade dan Tweed, Slade berkata bahwa Tod akan dibunuhnya bila sekali lagi memasuki tanah pertanian miliknya. 

Musim berburu dimulai, dan Slade mengajak anjing-anjingnya ke hutan untuk berburu. Sementara itu, Big Mama menjelaskan kepada Tod bahwa persahabatannya dengan Copper tidak dapat berlanjut, karena anjing dan rubah adalah musuh alami, namun Tod tidak percaya.

Related

Film 1028625298310982484

Recent

item