5 Fakta Seputar Film Satria Dewa: Gatotkaca

5 Fakta Seputar Film Satria Dewa: Gatotkaca

Film Satria Dewa: Gatotkaca adalah pembuka untuk jagat sinema superhero yang diadaptasi dari epos populer Mahabharata. Buat kamu yang mau nonton film ini, berikut fakta menarik yang perlu kamu tahu.

1. Kostum 1 Miliar

Kostum yang digunakan Rizky Nazar dibuat penjahit yang sama dengan kostum Daredevil. Harga kostumnya seharga 1 miliar! Untuk desainnya, terlihat dalam trailer bahwa kostumnya dapat mengeluarkan cahaya pada pola garis di kostumnya. Beratnya sampai 7 kg, dan jika dilihat dari bahannya memang tebal.

2. Sudah Dimulai Sejak 2019

Proyek Satria Dewa sebenarnya sudah ada sejak 2019. Dimulai dengan munculnya trailer teaser promosi yang juga diikuti atlit MMA, Max Metino, sebagai villain. Film pertamanya, yaitu Gatotkaca, direncanakan rilis tahun 2020. Namun tertunda akibat pandemi.

3. Berlatar Kota Fiktif

Seperti halnya Black Panther dan Batman yang miliki kota fiktif bernama Wakanda dan Gotham City, dalam jagat Satria Dewa ada kota fiktif tempat karakter utama hidup, yaitu Kota Astina. Mungkin nama kota ini diambil dari nama kota dalam cerita Mahabharata, tempat keluarga Pandawa dan Kurawa hidup, Hastinapura. 

Hastinapura adalah kerajaan dalam kisah epos Mahabharata yang dulu diceritakan kekuasaanya disebut Bharatawarsha, yang berarti wilayah kekuasaan Maharaja Bharata (konon meliputi Asia Selatan).

4. Akan Muncul Punakawan

Dalam sebuah wawancara, sang Sutradara, Hanung Bramantyo, menyatakan akan ada peristiwa "goro-goro". Dalam film ini, punakawan akan muncul. 

Berbeda dengan karakter lain yang memiliki versi lainnya di epos mahabharata India, punakawan adalah karakter Nusantara yang tidak ada di epos Mahabhrata versi India. Diisi oleh Semar, Gareng, Petruk dan Bagong, yang akan diperankan oleh Butet Kertaradjasa dan tiga komika tanah air, yaitu Gilang Bhaskara, Rigen, dan Indra Jegel.

5. Terdapat karakter Arjuna

Karakter Arjuna juga muncul dalam film ini. Bersama Yuda si Gatotkaca, kita akan berpetualang melawan para keturunan Kurawa yang kemungkinan akan berusaha membangkitkan Aswatama. Karakter Arjuna diperankan oleh Omar Daniel. 

Semesta Satria Dewa akan berlangsung hingga 2029 dengan sejumlah film. Tentu menceritakan masing-masing karakter penting dalam epos Mahabharata.

Related

Film 5471211385830278348

Recent

item