7 Kejadian Aneh yang Pernah Mengguncang Dunia

7 Kejadian Aneh yang Pernah Mengguncang Dunia

Peristiwa-peristiwa alam kadang sangat mengejutkan, karena aneh dan langka, atau sangat jarang terjadi. Seperti ledakan meteor, tornado api, tanah yang bergerak-gerak, dan lain-lain. Berikut ini tujuh kejadian aneh yang pernah mengguncang dunia.

1. Malam berubah siang terang

Langit yang begitu gelap tiba-tiba seperti ada sinar matahari yang besar memancar. Kejadian ini tidak sengaja diabadikan oleh seorang pengendara. Beberapa komentar bermunculan, seperti invansi alien, jatuhnya asteroid, meledaknya gudang senjata, uji coba bom terbaru di luar angkasa. 

2. Ledakan meteor 

Bila meteor jatuh ke bumi, getaran suaranya saja bisa bikin gedung bergetar bahkan rusak parah. Kejadian tersebut terjadi di Rusia, ketika meteor jatuh ke bumi. Menghasilkan suara ledakan yang luar biasa, bahkan merusak beberapa bagian gedung bangunan. 

3. Bus masuk ke dalam tanah

Bus terperosok masuk ke dalam tanah, dan tidak diperkirakan sebelumnya. Bagai terkena jebakan. Ini adalah kejadian aneh di Brazil. 

4. Suara seperti terompet 

Terdengar seperti di film-film, tetapi ini sangat menyeramkan. Suara ini terjadi di Slovakia. Terlihat awan membumbung tinggi, dan mengeluarkan petir yang besar, serta suara yang sangat menyeramkan.

5. Fish jumping

Kejadian unik ini adalah beberapa ikan melakukan lompatan ke kapal orang yang mendekatinya. Sebenarnya kejadian ini biasa, terjadi tetapi dengan kuantitas sangat banyak. Itu sangat jarang terjadi di dunia, karena jumlahnya lebih banyak dari biasanya.

6. Tornado api di Australia

Tornado api ini dihasilkan dari perputaran angin dan beberapa materi yang ada di dalamnya. Kejadian tornado api ini terjadi pada 2012, dan kejadian ini memang sangat langka.

7. Tanah bergerak

Peristiwa ini terjadi di di pegunungan Zarechny yang terletak di salah satu kota Rusia. Area sekitar pegunungan bergerak seperti longsor, tetapi bukan longsor. Beberapa ilmuwan yang meneliti tidak dapat memastikan apakah ini longsor atau lainnya. 

Related

Nature 1078598626662086897

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item