Vincent Akui Tak Pernah Shalat Meski Seorang Muslim, Ini Tanggapan Habib Jafar


Vincent dan Desta membahas soal ibadah bersama Habib Jafar dalam tayangan YouTube Vindes. Hal ini bermula saat keduanya mengaku tidak pernah beribadah namun memeluk agama Islam.

"Gua udah lama nggak sholat, gue udah nggak taat lah. Gua Islam, gue beriman tapi gue nggak segitu taatnya," kata Vincent.

"Sampai anak-anak gue selalu mengingatkan ayahnya, ayah kapan sholat lagi, kapan puasa lagi gitu," sahut Desta.

Tidak hanya itu, Vincent juga mengaku tidak masalah dengan orang-orang yang mendosa dan masuk neraka. Bahkan, ia siap menerimanya bila hal tersebut benar-benar terjadi.

"Makanya orang 'wah lu nggak sholat'. Ya nggak papa iya gue masuk neraka lah, udah nggak papa. Silahkan kalau mau ke surga. Tapi, orang juga nggak tahu kalau gue juga pernah sholat dan gue berusaha memperbaiki itu," jelas Vincent.

Kemudian, Habib Jafar menjelaskan bahwa orang yang taat beribadah tidak seharusnya menyombongkan keimanannya di depan umat lain.

"Kalau kata Habib Umar bin Hafidz, lebih baik orang yang sadar dan rendah hati di tengah kemaksiatan daripada orang yang sombong dengan ibadahnya. Karena seharusnya ibadah bikin rendah hati," jelas Habib Jafar.

Habib Jafar menjelaskan bahwa lebih baik orang yang sadar atas kesalahannya dan kemaksiatannya dibandingkan dengan orang yang sombong dengan ibadahnya.

Alih-alih memperhatikan ceramah Habib Jafar, netizen justru malah fokus dengan pengakuan Vincent yang tidak takut masuk neraka.

"Semaksiat apapun rasanya nggak boleh deh kita mengiyakan untuk masuk neraka," kata akun TikTok @mister***.

"Sebenarnya dari segala isi dan pertanyaan Vindes semalam kita sudah tahu kenapa dan apa yang terjadi sama Botuna dan Natasha," kata @lia***.

"Iya dibilang cinta mah jelas masih cinta tapi ada yang lebih dalam dari itu sehingga mereka memutuskan untuk hidup masing-masing," kata @kucing***.

Related

Celebrity 8320330874811105515

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item