Di Sekolah Mewah Ini, Siswa Dapat Uang Saku Rp1 Juta Sehari


Alexandria Islamic School Bekasi menjadi perhatian ketika beberapa orang siswa membongkar uang jajan hariannya yang bisa menembus angka Rp1 juta.

Nama Alexandria Islamic School yang terletak di kota Bekasi ini pun jadi pusat perhatian hingga disebut sekolah para anak sultan. Berbasis agama Islam, Alexandria Islamic School Bekasi memiliki sederet fasilitas mewah di luar nalar yang bikin takjub. 

Uang jajan siswa tembus Rp1 juta

Dilansir dari akun TikTok @adhityappeo, beberapa siswa diwawancarai terkait banyaknya uang jajan yang dibawa setiap hari. Seleb TikTok yang telah memiliki centang biru ini pun memberi tantangan pada siapa saja yang membawa uang jajan paling sedikit akan ditransfer sebanyak Rp200 ribu.

"Oke guys aku sekarang ada di Alexandria Islamic School, siapa uang jajannya yang paling sedikit," ujarnya.

Jawaban para siswa beragam, ada yang diberi sejuta seminggu, ada juga yang mencapai Rp3-5 juta dalam sebulan. Namun hal mengejutkan terjadi ketika salah seorang siswa bernama Suhita mengaku pernah membawa uang jajan hingga Rp1 juta sehari ke sekolah elit tersebut.

"Suhita uang jajannya berapa sehari?" tanya Adhit.

"Tergantung, paling banyak bawa ke sekolah itu Rp1 juta sehari," jawab Suhita.

Para netizen pun turut berkomentar. Tak sedikit yang memberikan komentar kocak dan menghibur.

"Gw uang jajan nya 10k sehari, lah ini 1 jt sehari ortu lu pada kerja apa woyy," ujar salah seorang netizen.

"Seketika dompet menjadi introvert melihat ini," ujar yang lain.

"Uang jajannya sampe gaji sebulan UMR," timpal netizen lain.

Fasilitas mewah

Dilansir dari laman resmi Alexandria Islamic School, sekolah yang terletak di Jl. Pengasinan No.50, RT.001/RW.002, Pengasinan, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat ini memiliki sejumlah fasilitas lengkap.

Untuk ruang kelas, sudah dilengkap dengan infocus dan layar lebar yang besar. Nampak pula ornamen bernuansa emas yang membuat kelas semakin terlihat megah. Meja dan kursi berjajar rapi menghadap ke layar dengan lampu dan pendingin ruangan di masing-masing kelas.

Alexandria Islamic School pun menyediakan asrama yang dihuni oleh para siswa/santri. Nampak dalam satu ruangan terdapat beberapa kasur lengkap dengan lemari pakaian juga meja belajar.

Untuk mesjid, ornamen bernuansa emas begitu kental terasa di bangunan luas tersebut. Beberapa lampu gantung menghiasi ruangan mesjid yang kian memberikan kesan mewah dan nyaman.

Alexandria Islamic School pun menyediakan ruang rapat yang terdiri dari bangku panjang membentang dilengkapi kursi empuk dan juga microphone. Sekilas terlihat mirip ruangan rapat anggota DPR RI.

Untuk area makan, mereka memberikan tempat yang luas dan nyaman. Ditaksir ruangan ini mampu menampung ratusan siswa dalam satu waktu. Untuk ruang kesehatan, ada ruang periksa bagi putra dan putri yang terpisah. Ruangan ini pun dilengkapi alat-alat kesehatan yang mumpuni.

Dijuluki sebagai sekolah sultan, rupanya di dalamnya terdapat restoran dan cafe store mirip dengan tempat makan pada umumnya, terdapat kasir dan berbagai macam jajanan.

Untuk perpustakaan dan ruangan lab, dilengkapi berbagai fasilitas penunjang yang mumpuni.

Diketahui jika Alexandria Islamic School adalah sekolah yang menerapkan konsep pendidikan Boarding dan Fullday School. Dengan konsep ini, Alexandria Islamic School memiliki tujuan untuk menciptakan manusia-manusia yang memiliki pengetahuan global dan memiliki pemahaman yang mendalam mengenai iman dan taqwa.

Related

News 2681014621155006571

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item