Harga Rumah Dekat Tempat Ibadah Cenderung Lebih Murah


Selain digunakan untuk tempat tinggal pribadi, tujuan lain orang membeli rumah adalah untuk investasi. Oleh karena itu, banyak hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli rumah, mulai dari harga hingga prospek lokasi. 

Namun, tahukah Anda kenapa harga rumah yang berlokasi dekat dengan tempat ibadah cenderung memiliki harga lebih murah, serta tidak disarankan untuk dijadikan investasi properti? 

Pengamat properti, Panangian Simanungkalit, mengatakan, hal ini disebabkan karena tidak terlalu banyak orang yang tertarik atau menyukai lokasi tersebut. “Ada yang suka, ada yang tidak suka, balik ke pribadinya. Tapi secara umum memang banyak orang menghindari lokasi tersebut daripada lebih dekat,” jelas. 

Panangian menjelaskan bahwa lokasi yang disarankan untuk investasi properti adalah di wilayah yang diperkirakan masih terus berkembang. Selain itu, penting untuk mempertimbangkan lokasi dengan harga yang akan naik lebih dari 10 persen per tahunnya. 

Adapun ciri lainnya adalah lokasi yang dekat dengan transportasi publik dan dilengkapi dengan fasilitas lain yang mudah diakses. 

“Tidak bisa dipatok di sana atau di sini, tapi ciri-cirinya tingkat huniannya tinggi, yang masuk ke lokasi itu lebih banyak daripada yang keluar,” pungkas Panangian.

Related

Property 2441763604845350927

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item