Kisah Bedu: Terlilit Utang, sampai Pinjam Uang ke Raffi Ahmad


Komedian Bedu Tohar mengalami kebangkrutan. Itu terjadi setelah ia terlilit banyak utang. Bedu mengaku saat ini kerja keras untuk membayar utang cicilan yang ada. Sebab kariernya di industri hiburan Tanah Air tengah meredup.

Saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023), bintang film Mumun itu sampai memperlihatkan saldo ATM kepada awak media.

"Paling kecil saat ini, saya nggak masalah (memberi tahu ke publik) Rp 3.800," ujar Bedu sambil menunjukkan e-wallet yang ada di ponselnya.

"Ini yang satu lagi (e-banking) Rp 50 ribu. Ada cicilan yang saya lunasi Rp 360 ribu, kartu kredit Rp 4 juta," jelas Bedu lagi sambil menunjukkan akun e-banking.

Banyak utang, Bedu mengaku sudah menjual dua unit mobil demi keperluan sehari-hari. Ia bahkan hendak menjual rumahnya seharga Rp 5,5 miliar.

Saat sesi wawancara itu, Bedu juga akhirnya menjelaskan utang yang selama ini membuatnya harus terus banting tulang demi mendapatkan pundi-pundi uang.

"Ya itu tadi cicilan. Nih jadi buka dapur, nggak apa. Biar jadi pelajaran. Ini sudah nggak bisa dihindari, karena sudah ngambil. Ada apartemen, mobil, sekolah anak, uang bulanan, bayar ART, dari dua sopir, jadi satu, asisten tinggal satu. Lama-lama nggak ada asisten nih," jelas Bedu.

Kala itu Bedu juga sempat menahan tangis. Ia merasa sudah dalam masa yang sangat sulit. Bahkan Bedu juga membenarkan sempat meminjam uang ke Raffi Ahmad sebesar Rp 5 juta. Ia juga menunjukkan bukti pesannya dengan presenter kondang itu.

"Iya saya sempat mau kembalikan uangnya, tapi dia nggak mau. Saya minta nomor rekeningnya, katanya nggak usah dikembalikan. Raffi baik banget itu orangnya beneran," tegas Bedu.

Related

News 6135950085505934660

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item