Cara Mudah Menyembunyikan Nomor HP di Get Contact


Aplikasi Get Contact banyak digunakan untuk memverifikasi atau mencari tahu informasi seseorang. Caranya pun cukup mudah dengan bermodalkan nomor HP saja.

Get Contact akan menampilkan nama apa saja yang disimpan pengguna lain dengan nomor HP kita. Biasanya banyak orang akan menyimpan nomor kontak seseorang dengan menyebutkan informasi seperti tempat kerja atau komunitas.

Namun bagi beberapa orang mungkin ada yang tidak ingin nomor HP muncul saat dicari dalam aplikasi. Informasi pribadi yang muncul dalam tag bisa jadi risiko privasi tersendiri.

Untuk menyembunyikan, Anda dapat menggunakan fitur Visibility yang akan membuat nomor ponsel tidak akan terdeteksi oleh pengguna lain. Mereka tidak akan mendapatkan hasil apapun meski sudah memasukkan nomor HP.

Anda tinggal mengakses laman resmi Get Contact untuk mematikan fitur Visibility. Berikut tahapan cara menyembunyikan nomor HP dalam platform tersebut:

Masuk ke laman https://www.getcontact.com/en/manage.

Login dengan WhatsApp atau SMS. Jika memiliki WhatsApp, scan QR Code yang ditampilkan dan kirimkan teks pada akun WhatsApp Get Contact.

Pengguna akan masuk ke laman Home. Di dalamnya akan terlihat statistik pengguna lain mencari nomor dan fitur tag yang menampilkan nama apa saja yang disimpan.

Pilih menu Visibility Settings

Geser toggle untuk mematikan Search Visibility.

Berikutnya akan muncul notifikasi dan pilih tombol Yes.

Selesai, nomor Anda telah disembunyikan. Anda dapat mencobanya dengan mencari nomor ponsel di Get Contact.

Pengguna yang mencari nomor Anda akan mendapatkan notifikasi informasi terkait nomor HP tidak akan bisa dicari, karena pemilik nomor menolak untuk menampilkannya.

Related

Tips 9164616709778779381

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item