Rekor! Orang Indonesia Paling Lama Main HP di Dunia


Orang Indonesia dinobatkan sebagai yang paling lama menggunakan HP atau ponsel di dunia. Rekor tersebut sekaligus mempertahankan posisi Indonesia yang juga peringkat pertama di tahun sebelumnya.

Berdasarkan data terbaru dalam laporan State of Mobile 2024 yang dirilis oleh Data.ai, orang Indonesia masih mempertahankan 'gelar juara' yang paling lama main smartphone dan tablet.

Dari 10 pasar teratas yang dianalisis, rata-rata penggunaan perangkat telekomunikasi kali ini melampaui laporan 2023 yang melampaui lima jam. Dan penggunaan HP juga jadi yang tertinggi.

"Pengguna HP di Indonesia melampaui enam jam per hari," tulis Data.Ai, Jumat (12/1/2024).

Sementara itu, negara lain seperti Thailand, Argentina, Arab Saudi, dan Brasil pakai HP sampai lima jam per hari.

Dibandingkan dengan laporan State of Mobile di tahun-tahun sebelumnya, orang Indonesia masih menempati paling tinggi dalam menggunakan HP per hari.

Sebagai informasi, perangkat yang dianalisis oleh Data.ai ini adalah orang yang menggunakan HP dan tablet. Itu pun yang berbasis sistem operasi Android, untuk iOS tidak masuk dalam survei.

Indonesia juga menempati urutan pertama dalam hal mengunduh aplikasi. Data.ai menyebutkan, orang Indonesia bertengger di peringkat ke-5 dalam urusan download aplikasi sepanjang tahun 2023 dengan 7,56 miliar kali.

Kendati orang Indonesia paling lama main HP di dunia, ternyata dalam pemakaian aplikasi mobile masih kalah dengan India. Indonesia hanya menghabiskan waktu 415 miliar jam sepanjang 2023 di aplikasi mobile dan menempatkanhya di posisi ketiga.

Related

Smartphone 3146495585698023892

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item