Sinopsis Film Bedazzled, Kisah Pria yang Bersekutu dengan Iblis

Bedazzled adalah film bergenre komedi romantis fantasi, yang dirilis tahun 2000, disutradarai oleh Harold Ramis dan dibintangi oleh Brendan ...


Bedazzled adalah film bergenre komedi romantis fantasi, yang dirilis tahun 2000, disutradarai oleh Harold Ramis dan dibintangi oleh Brendan Fraser dan Elizabeth Hurley.

Film ini merupakan pembuatan ulang dari film Inggris tahun 1967 dengan judul sama, yang ditulis oleh Peter Cook dan Dudley Moore, yang juga merupakan komik yang menceritakan kembali legenda Faust.

Menceritakan Dweeb yang putus asa dan Elliot Richards yang diberi tujuh permintaan oleh Iblis untuk menjerat Allison, gadis impiannya, sebagai ganti jiwanya. 

Film ini menerima banyak kritik positif maupun negatif dari para kritikus film dan mendapat rating sebesar 50% di situs resmi Rotten Tomatoes.

Sinopsis Film Bedazzled

Film ini menceritakan Iblis (Elizabeth Hurley) yang menjalankan simulasi komputer untuk menganalisis jiwa, guna menentukan kelemahan individu untuk dieksploitasi. Program ini didasarkan pada Elliot Richards (Brendan Fraser), seorang pria lugu dan terlalu bersemangat bekerja di sebuah perusahaan komputer di San Francisco.

Dia tidak punya teman, dan rekan kerjanya menghindarinya. Dia ternyata menyukai rekan kerjanya bernama Alison Gardner (Frances O'Connor), tapi kurang keberanian untuk mengajaknya kencan.

Setelah Elliot diusir oleh rekan kerjanya di sebuah bar saat mencoba berbicara dengan Alison, dia mengatakan akan memberikan apa saja agar Alison bisa bersamanya. Iblis, dalam wujud wanita cantik, sengaja mendengarnya dan menawarkan untuk memberi Elliot tujuh permintaan sebagai ganti jiwanya.

Sebagai ujian, Elliot menginginkan Big Mac dan Coke besar. Iblis membawanya ke McDonald's dan memesan. Elliot harus membayarnya, karena, tidak ada makan siang gratis. Setelah membawa Elliot ke kantornya, berbasis di sebuah klub malam di Oakland, Iblis meyakinkan Elliot untuk menandatangani kontraknya, dan menyampaikan permintaan lebih lanjut.

Pada keinginan yang dikabulkan, Elliot menjalaninya dengan Alison serta rekan kerjanya dalam peran pengganti. Namun, Iblis selalu merusak keinginannya dengan menambahkan sesuatu yang tidak diharapkan atau diinginkannya.

Setelah melalui lima permintaan, Elliot ditangkap setelah menceritakan kisahnya kepada seorang pendeta yang percaya bahwa dia sedang mabuk. Iblis, berpakaian seperti petugas polisi, melemparkannya ke dalam sel, mengatakan kepadanya bahwa dia menyukainya, dan tidak ada ruginya menjadikannya sebagai teman.

Dia pun mengatakan kepadanya bahwa Elliot tidak dapat menjual jiwanya kepada Iblis karena jiwanya adalah milik Tuhan, dan walaupun Iblis mencoba untuk membuatnya bingung, pada akhirnya dia akan menyadari siapa dia sebenarnya, dan apa tujuannya. Elliot kemudian mempertanyakan pria itu tentang identitasnya, tetapi jawabannya hanyalah teman yang sangat baik.

Elliot meminta Iblis untuk membatalkan kontrak mereka. Saat Iblis menolak, Elliot menyatakan dia tidak akan menggunakan keinginan terakhirnya. Iblis memindahkan mereka ke Neraka. Iblis akhirnya membuatnya bisa meminta permintaan terakhir, Elliot pun berharap agar Alison bisa hidup bahagia walaupun tidak bersamanya. Iblis menghela napas dan Elliot jatuh ke kedalaman Neraka.

Related

Film 7814139996529527706

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item