Stres Bisa Merusak Keindahan Kulit

Stres Bisa Merusak Keindahan Kulit

Naviri.Org - Seperti yang sudah kita tahu, stres dapat menyebabkan kerusakan kulit. Namun ternyata efek stres tidaklah seringan yang kita bayangkan. Stres dapat mengakibatkan munculnya borok atau koreng pada tubuh. Borok semacam itu bisa tumbuh di mana saja, pada jari, mata, punggung ataupun gusi. Bahkan bila stresnya berkepanjangan, kondisi seperti itu bisa semakin memburuk. Karenanya, Anda harus pandai-pandai mengendalikan stres kalau mau kulit tetap sehat.

Selain itu, Anda bisa mencari tahu apakah gangguan kulit berikut ini sedang Anda alami dan apakah stres yang menjadi penyebabnya? Bila ya, ambil segera langkah untuk mengatasi stres Anda terlebih dulu sebelum bertindak lebih jauh mengobati gangguan kulit Anda. Berikut ini daftar yang bisa Anda perhatikan:
  1. Ketombe.
  2. Keringat berlebihan.
  3. Pruritus: gatal-gatal kronis, dan bekas garukan biasanya terlihat memerah.
  4. Rambut rontok.
  5. Kulit kering di sekitar mulut dan bibir.
  6. Jerawat atau bintil di dalam kulit yang dapat mengakibatkan luka-luka.
  7. Psoriasis: kulit menggelembung yang diawali dengan warna kemerahan, gatal, menebal, mengering, dan meninggalkan goresan.
  8. Eksim: kulit memerah, gatal dan menggelembung, seperti jerawat.


Related

Female 4192938553234266328

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item