Humor: Wabah Jamur di Istana

Humor: Wabah Jamur di Istana

Naviri.Org - Pada zaman dahulu kala, ada sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang Raja yang memiliki putri sangat cantik. Karena kecantikan sang putri, banyak pemuda di kerajaan itu yang sangat ingin ‘burung’nya dipegang dan disentuh oleh sang putri. Tapi itu jelas tak mungkin, karena sang putri tentu tak mau memegang dan menyentuh sembarang ‘burung’ lelaki.

Sampai suatu hari, ada seorang pemuda yang menemukan akal, bagaimana caranya agar ‘burung’nya bisa dipegang dan disentuh oleh sang putri yang cantik itu.

Si pemuda itu mengubur dirinya sendiri di taman belakang istana, tempat sang putri biasa bersantai. Semua tubuh pemuda itu tertutup oleh tanah, namun ‘burung’nya ditonjolkan keluar hingga tetap kelihatan.

Harapan dan keinginan pemuda itu terkabul. Ketika sang putri ingin bersantai di taman, dia melihat sesuatu yang nongol dari dalam tanah.

“Eh, ada jamur yang aneh,” kata sang putri pada salah satu inangnya. Lalu sang putri mendekati ‘jamur’ itu, dan memegangnya, menyentuhnya, hingga ‘jamur’ itu mengeluarkan sesuatu yang keputih-putihan.

“Jamur ini bisa mengeluarkan madu,” kata sang putri lagi dengan heran.

Cerita menyangkut keberhasilan pemuda yang cerdik itu kemudian menyebar ke seluruh kerajaan, dan para pemuda di sana beramai-ramai ingin meniru trik itu. Maka, suatu malam, sekumpulan pemuda menguburkan tubuhnya di dalam tanah taman istana, dan menongolkan ‘burung’nya dengan harapan dapat dipegang dan disentuh oleh sang putri.

Besoknya, sang raja memasuki taman istana itu, dan heran melihat ‘jamur-jamur aneh’ banyak tumbuh di taman istananya. Segera saja ia berteriak pada para pengawalnya, “Taman ini telah ditumbuhi wabah jamur! Segera babat semua jamur itu...!!!”

Baca juga: Ingin Kawin

Related

Humor 4142381649341314685

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item